Peringati Milad PUI Ke-105, Ribuan Massa Ikuti Jalan Sehat

Peringati Milad PUI Ke-105,  Ribuan Massa Ikuti Jalan Sehat

Putra Bupati Majalengka Dr H Irfan Nur Alam, SH, MH melepas langsung pesert--

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.ID - Memeriahkan Milad ke-105 Persatuan Umat Islam (PUI), 6.000 peserta dari berbagai kalangan mengikuti jalan sehat yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Maja, Sabtu (17/12).

Berbagai hadiah menarik disediakan bagi para peserta yang ikut dalam kegiatan jalan sehat bersama tersebut. Seperti sepeda listrik yang menjadi hadiah utama dari Bupati Majalengka, sepeda, TV LED, kulkas, kipas angin, kompor gas, dispenser, rice cooker, mesin cuci dan lain sebagainya.

Mewakili Bupati Majalengka, Dr H Irfan Nur Alam SH MH melepas ribuan peserta yang mengikuti agenda jalan sehat bersama. Irfan Nur Alam yang saat ini menjabat sebagai Ketua 3 PD PUI Majalengka menyampaikan bahwa, PUI akan terus eksis memberikan pelayanan kepada masyarakat dan bersinergi dengan pemerintah.

Apalagi menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk saling merekatkan sinergistas keluarga besar PUI dengan pemerintah dan masyarakat. Serta sebagai wujud nyata persatuan dan kesatuan dan menumbuh kembangkan daya imun dan kebugaran.

BACA JUGA:Warga Kawunghilir Antre Pengobatan Gratis

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena bisa dilaksanakan dengan sangat meriah, dan kegiatan ini merupakan bentuk nyata dalam memberikan kontribusi untuk membangun generasi sehat,” katanya.
Sementara itu, Ketua PD PUI Majalengka H Asep Zaki Mulyatno MKM mengatakan bahwa tema yang diambil dalam kegiatan ini, adalah “Membangun Bangsa Menguatkan NKRI”.

Menurutnya, NKRI tidak akan kuat manakala bangsa ini tidak dibangun, sebagaimana penggalan lirik lagu Indonesia Raya, “Bangunlah Jiwanya, Bangunlah Badannya, Untuk Indonesia Raya.”

"Apalagi pasca pandemi ini, tentunya masyarakat perlu dikuatkan kembali. Oleh karnanya, kita melaksanakan gerak jalan bersama, supaya masyarakat bisa semakin sehat dan bugar,” jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini, dilaksanakan dalam rangka memperingati Milad ke-105 PUI. "Semoga kegiatan ini, bisa bermanfaat untuk umat dengan menguatkan kesehatan bagi warga.  Apalagi PUI ini bagian dari pada ormas yang memiliki tujuan untuk bisa bermanfaat bagi umat,” ujarnya.

BACA JUGA:SMK Darul Ma'arif Tampil di Acara Explore SMK Jabar Juara

Ketua Pelaksana Nurjaman menambahkan bahwa, para peserta ini terdiri dari masyarakat se-wilayah Kecamatan Maja dan sekitarnya, perwakilan organisasi profesi, perwakilan lembaga-lembaga pendidikan, para perangkat desa dan keluarga besar PUI Majalengka.

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya peringatan Milad ke-105 PUI ini. Semoga langkah kita bersama mendapat ridhaNya,” harapnya.

BACA JUGA:Bupati Karna Terpilih Sebagai Kepala Daerah Peduli Baznas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: