SMK Darul Ma'arif Tampil di Acara Explore SMK Jabar Juara

SMK Darul Ma'arif Tampil di Acara Explore SMK Jabar Juara

SEMRINGAH: Perwakilan siswa maupun pejabat dalam Explore SMK Jabar Juara di Bandara International Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kamis (15/8).--

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.ID - Dalam rangka mengembangkan dan mengasah kemampuan bakat dan minat siswa, SMK Darul Ma'arif Cikedung ikut tampil dalam berbagai kreasi seninya dalam memeriahkan acara Explore SMK Jabar Juara di Bandara International Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kamis (15/8).

Dalam kesempatan tersebut Kepala SMK Darul Ma'arif Cikedung, Diana Nursyamsiah mengatakan bahwa program explore SMK Jabar Juara ini sangat positif dan mendukung terhadap potensi pengembangan sekolah dan peserta didik dalam berkreasi dan inovasi.

"Melalui kegiatan eksplor ini, kami pihak sekolah sangat mendukung dan antusias dikarenakan dapat mendorong lahirnya kreasi maupun inovasi sekolah khususnya terkait pengembangan kreasi dan inovasi siswanya", katanya.

Ia pun mengungkapkan dalam acara ini, membawa dan menanpilkan kemampuan bakat siswanya dalam hal pengembangan kreasi berupa seni tari tradisisonal, hadroh dan puisi.

BACA JUGA:Bupati Karna Terpilih Sebagai Kepala Daerah Peduli Baznas

"Khusus dari sekolah kami (SMK Darul Ma'arif Cikedung) dalam acara ini mencoba menampilkan kemampuan anak-anak dalam bidang seni. Alhamdulillah anak-anak merasa senang bisa tampil dihadapan rekan-rekannya dan para pemangku kebijakan SMK Se Jawa Barat", ungkap mantan Ketua PC IPPNU Majalengka ini.

Diakhir komentarnya, ia pun berharap melalui agenda seperti ini akan lebih memacu lagi sekolah-sekolah khususnya SMK dan para siswanya untuk berlomba meningkatkan kualitas dalam dunia pendidikan SMK.

"Momen eksplor ini semoga menjadi motivasi bagi sekolah untuk terus berlomba meningkatkan kualitasnya sehingga kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya ke SMK akan terus meningkat," katanya.

Senada dengan Diana, Ketua rombongan siswa SMK Darul Ma'arif, Yusuf Maulana mengaku senang bisa tampil dan memperlihatkan kemampuan diri dan teman-temannya dalam acara eksplor.

"Tentu kami senang dan bangga karena diberikan kesempatan untuk menampilkan kemampuan yang selama ini ada dan dilatih di sekolah kami", ungkapnya dengan diiringi senyuman.

BACA JUGA:Dua Aktivis Lingkungan Majalengka Raih Penghargaan Raksa Prasada dari Gubernur Jawa Barat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: