Leuweunghapit Terima Bantuan Program Padat Karya Tunai

Leuweunghapit Terima Bantuan Program Padat Karya Tunai

SOSIALISASI: Wabup Tarsono D Mardiana saat menyosialisasikan program padat karya tunai di Desa Leuweunghapit, Rabu kemarin.-Ono Cahyono-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka menggelorakan program padat karya tunai (PKT) di wilayah kecamatan Ligung, Rabu (23/11).

Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana didampingi Sekda Drs H Eman Suherman MM pada Rabu (23/11), melakukan sosialisasi kegiatan fasilitas pembangunan desa yang di gelar di Desa Leuweunghapit Kecamatan Ligung.

"Kegiatan ini sebagai sarana informasi kepada masyarakat terkait pembangunan yang dananya dibiayai dari Pemkab Majalengka dalam bentuk program Padat Karya Tunai (PKT)," kata Camat Ligung Raden Muhamad Soddiq.
Menurut camat, dengan adanya sosialisasi pembangunan infrastruktur di desa ini merupakan apresiasi Pemerintah kepada masyarakat.

Sementara itu, Wabup Tarsono mengatakan akhir tahun ini Pemkab Majalengka meluncurkan program Padat Karya Tunai. Pembangunan ini tidak akan menggunakan rekanan, namun dalam program padat karya tunai ini akan melibatkan sepenuhnya masyarakat.

BACA JUGA:Bupati Langsung Tunjuk Koordinator, Pemkab Bentuk Tim untuk Pengumpulkan Donasi

Program padat karya tunai, penyaluran pembangunannya di serahkan kepada Pemdes yang bersangkutan. Yang penting dalam PKT ini harus benar-benar melibatkan masyarakat setempat.

"Kami tekankan dalam Padat Karya Tunai ini semua masyarakat yang mau bekerja harus dilibatkan. Karena pada intinya, program ini agar bisa mendongkrak perekonomian masyarakat pasca adanya pandemi Covid-19," tegas Tarsono.

Dikatakannya, tahun ini Desa Leuweunghapit mendapatkan program padat karya tunai. Diharapkan tahun berikutnya Desa Leuweunghapit mendapatkan program Padat Karya Tunai lagi.

"Insya Allah tahun depan semua desa di usahakan akan mendapatkan program padat karya tunai lagi," katanya.
Kepala Desa Leuweunghapit Didi Suryadi menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Majalengka yang telah memberikan bantuan program Padat Karya Tunai.

BACA JUGA:3 Wisata malam Hari di Cirebon yang Cocok untuk Nongkrong.

Bantuan tersebut akan dialokasikan untuk perbaikan saluran drainase lingkungan di Blok Jumat. Dengan harapan saluran dilingkungan warga tersebut akan nampak tertata rapi, yang dampaknya kesehatan wargapun menjadi lebih terjamin.

"Program PKT akan digelar di Blok Jumat Desa Leuweunghapit. Dimana nanti dalam pelaksanaannya melibatkan warga setempat," pungkas Didi.

BACA JUGA:7 Tempat Wisata Majalengka Terbaru 2022 yang Instagramable

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: