BUMDes Bonang Memprihatinkan

BUMDes Bonang Memprihatinkan

BUMDes bidang peternakan di Desa Bonang sangat memprihatinkan. Karena, kandang kambing dan sapi yang berada di lahan tanah bengkok perangkat desa kini sepi dari aktivitas.-Almuaras-

Radarmajalengka.id, MAJALENGKA - Keberadaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Kecamatan Panyingkiran yang masih cukup eksis di Desa Leuwiseeng.

Sementara kondisi sebaliknya BUMDes bidang peternakan di Desa Bonang sangat memprihatinkan. Karena, kandang kambing dan sapi yang berada di lahan tanah bengkok perangkat desa kini sepi dari aktivitas.

Pantauan Radar beberapa hari lalu, kandang kambing dan sapi yang pada  kepemimpinan kades sebelumnya masih ada ternaknya, kini pada era kepemimpinan Kepala Desa Cahyadi tinggal seekor saja.

Di kandang hanya terdapat seekor sapi saja. Justru  kini  banyak anjing yang  berkeliaran di depan kandang.Sementara, tidak tampak seorang pun peternak atau warga yang berada di sekitar kandang yang berada di area persawahan.

BACA JUGA:Berikan Kejutan Akhir Tahun, Yamaha Hadirkan Produk Terbaru FreeGo 125 Connected

Camat Panyingkiran Rizky Ginanjar Satyagraha SST MSi menyebutkan, dari Sembilan desa yang ada di Kecamatan Panyingkiran, BUMDES Leuwiseeng  yang tergolong masik eksis bergerak bidang  pertanian.

Rizky berharap ke depan BUMDes mampu berbenah, belajar dari pengalaman sehingga dapat menjadi sarana mewujudkan kemandirian desa.

BACA JUGA:#banggaMAXImal #IMOS2022 Ramaikan Hari Pembukaan IMOS 2022, Yamaha Luncurkan Produk Terbaru XMAX Connected

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: