Lapas Majalengka Miliki Gudep dan Mabiran Pramuka

Lapas Majalengka Miliki Gudep dan Mabiran Pramuka

Ketua Kwarcab daerah Kabupaten Majalengka, Drs H Eman Suherman MM melantik pengurus gugus depan dan majelis pembimbing ranting gerakan Pramuka Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Majalengka.Lapas Majalengka Miliki Gudep dan Mabiran Pramuka--

Radarmajalengka.id, MAJALENGKA - Ketua Kwarcab daerah Kabupaten Majalengka, Drs H Eman Suherman MM melantik pengurus gugus depan dan majelis pembimbing ranting gerakan Pramuka Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Majalengka.

Pengurus Gudep Lapas Kelas II B Majalengka ini diketuai oleh Suparman yang juga menjabat sebagai Kepala Lapas Majalengka.

Ketua Kwarcab Majalengka, Drs H Eman Suherman MM mengatakan, gerakan pramuka ini sangat penting dalam mengubah pola pikir dan karakter generasi muda, khususnya warga binaan lapas.

Sehingga, saat kembali ke masyarakat nanti sudah siap dengan karakter yang baik dan memiliki keterampilan untuk hidup mandiri serta berprestasi.

BACA JUGA:Instruktur Yamaha Riding Academy Konsisten Tingkatkan Skill, Bekal Memandu Konsumen Nikmati Berkendara Offroad

"Saya berpesan untuk mengimplementasikan Undang-Undang No 10 Tahun 2010 tentang AD/ART Pramuka dengan terbentuknya ranting dan Gudep Lapas Majalengka dapat menjadi wadah pendidikan bagi warga binaan dalam membentuk karakter bangsa," pesan Eman.

Menurutnya, pramuka harus dijadikan sebagai wadah para generasi muda dan penerus untuk membentuk karakter berbangsa dan bernegara.

"Saya berharap dengan terbentuknya pengurus ranting dan gudep Lapas Majalengka akan menjadikan Majalengka sebagai kota pramuka," ujar Eman, Rabu (19/10).

Kepala Lapas Majalengka, Suparman mengatakan, dengan terbentuknya kepengurusan ranting dan gudep di Lapas Majalengka, diharapkan dapat meningkatkan proses pembinaan serta pendidikan kepada warga binaan.

BACA JUGA:Pelatihan Usaha Mandiri Perikanan Air Tawar

Sehingga, setelah napi bebas dari penjara, karakter berbangsanya sudah terbentuk dan mempunyai jiwa nasionalisme yang tinggi.

"Serta mereka dapat kembali ke masyarakat menjadi manusia yang lebih baik sebagaimana tujuan dari pemasyarakatan," ujarnya.

Adapun Lapas Majalengka mendapatkan nomor gugus depan 10.037 untuk putra dan 10.038 untuk putri.

BACA JUGA:Maulid Nabi di Masjid Abu Bakar Shidiq Desa Sindanghaji

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: