Bakar Rumah Sendiri hingga Ludes

Bakar Rumah Sendiri hingga Ludes

LUDES: Seorang warga bernama Sukeci (32) membakar rumahnya sendiri di Dusun Satu Cisumur, RT 01 RW 03 Desa Tanjungsari Kecamatan Leuwimunding Kabupaten Majalengka ludes terbakar, Senin (26/9).-Ono Cahyono-Radarmajalengka.com

Radarmajalengka.id, MAJALENGKA - Salah satu rumah di RT 01 RW 03, Dusun Satu Cisumur desa Tanjungsari Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka ludes terbakar, Senin (26/9).
Informasi yang dihimpun di Tempat Kejadian Perkara (TKP), kebakaran itu menimparumah milik Raskim (62) dan Aminah (56) terjadi sekitar pukul 09.45 WIB.

Insiden itu bermula saat anak korban Sukeci (32) membawa botol Aqua berisi Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dibeli Raskim sehari sebelumnya. Kemudian Sukeci tiba-tiba menumpahkan BBM itu ke tempat tidur dan membakarnya.

Sontak si jago merah langsung merembet dan membakar seisi rumah hingga menyebabkan bagian atap ludes. Diketahui, Sukeci (32) memiliki riwayat gangguan kejiwaan (orang dalam gangguan jiwa/ODGJ) .

"Kebetulan pagi ini (kemarin, red) saya lengah pengawasan. Botol Aqua yang berisi BBM habis dibeli kemarin diambilnya," kata Raskim, kepada Radar.

BACA JUGA:Pasha Ungu Siap Nyalon Bupati

Raskim mengaku dari tujuh anak-anaknya, dua di antaranya mengalami gangguan kejiwaan. Anak pertama laki-laki ODGJ dan sejak tahun 2005 silam pergi tidak tahu ke mana sampai sekarang.

Adapun Sukeci ini merupakan anak keempat kondisinya memang labil. Peristiwa ini tidak terjadi hanya satu kali melainkan sudah sering. Dari awalnya memecahkan barang-barang di dalam rumah. Dan, kejadian ini merupakan puncaknya.

"Sekarang juga kabur enggak tahu ke mana. Memang kadang normal, kadang kayak gini lagi. Kalau tanpa pengawasan maka membahayakan keselamatan keluarga hingga tetangga sekitar," tuturnya.

Sementara itu, Tarsim (53) tetangga korban menambahkan sebelum musibah kebakaran itu terjadi, para tetangga sempat mencegahnya. Namun karena kondisi kejiwaan Sukeci, para tetangga menjadi korbannya.

BACA JUGA:Reuni SMPN 1 Majalengka Digelar Meriah

"Tetangganya mencegah dan menghalangi justru kena pukul. Bahkan mengancam. Jadi kami para tetangga juga takut hingga akhirnya kebakaran tidak bisa dihindarkan," tambahnya.

Akibat peristiwa kebakaran tersebut, Raskim dan Aminah mengalami kerugian puluhan juta rupiah. Barang-barang seisi rumah hingga kusen sampai atap rumah ludes terbakar.

BACA JUGA:Bupati Majalengka Raih Penghargaan KDI 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: