Yamaha 2022-09

Pembangunan Ruang Kelas Tahfid Quran Hampir Rampung

Pembangunan Ruang Kelas Tahfid Quran Hampir Rampung

DIGUNAKAN: Pembangunan ruang kelas santri di Rumah Tahfidz Tanziilul Kariim (RTTK) Majalengka hampir rampung.-Almuaras-

Radarmajalengka.id, MAJALENGKA- Pembangunan ruang kelas santri di Rumah Tahfidz Tanziilul Kariim (RTTK) Majalengka hampir rampung. Proses pembangunan kelas baru tersebut dimulai sejak 7 Mei 2022. Ruangan kelas dapat digunakan untuk proses pembelajaran Alquran.

Ketua Yayasan RTTK, H Rohmat SPd MPdI menyebutkan, anggaran pembangunan sebesar Rp688 juta diperoleh dari donasi internal keluarga RTTK dengan kelonggaran dari sebuah toko material  bisa dicicil atau ditangguhkan pembayarannya.

“Alhamdulilah proses pembangunan 3 ruang kelas di lantai 2 gedung lama sudah rampung dan kini tinggal menyisakan utang kewajiban untuk dibayar ke toko material sebesar Rp110 juta,” kata Rohmat kepada Radar diiyakan Bidang Pembangunan Ari Siswandi.

Disebutkan Ari, pihaknya dalam melaksanakan pembangunan mengandalkan kepercayaan dari toko material yang dengan kebaikannya bisa  ditangguhkan pembayarannya.

BACA JUGA:Tingkatkan Produktivitas, Kelompok Tani Dapat Bantuan Alsintan

“Namun ketika kewajiban yang harus dibayar telah mencapai Rp110 juta kami tidak bisa melanjutkan pembangunan tahap berikutnya. Maka proses pembangunan dihentikan dulu karena prioritas melunasi utang kepada pihak toko material,” katanya.

Diungkapkan Ari, pihaknya berencana akan meminta bantuan ke Baznas Majalengka dan donatur untuk membantu melunasi kewajiban ke toko material. Karena dana kas yayasan sudah minim dan tidak mencukupi untuk membereskan utang ke toko material.

“Kami mengetuk hati para dermawan dan donataur ikut membantu RTTK yang sangat membutuhkan bantuan untuk mensyiarkan dan mengajarkan Alquran kepada anak- anak,” ujar Ari diiyakan bendahara panitia, H Agus Nugraha.

BACA JUGA:Grumala Bangun Museum Peninggalan Sejarah

Ketua Dewan Pembina RTTK, Abi Nurhanudin menyampaikan terima kasih kepada panitia dan para donatur yang telah membangun dan  menyumbang untuk pembangunan ruang kelas RTTK.

Ia berharap ada solusi untuk segera  bisa memenuhi kewajiban utang ke toko material.  “Mudah- mudahan Allah membuka pintu rezeki agar kami bisa  melunasi kewajiban ke toko material yang telah memberikan kepercayaan untuk rampungnya pembangunan ruang kelas. Sehingga bisa menampung para santri untuk belajar mengaji Alquran,” ujar suami Hj Lilis Narolita, SAg ini.

BACA JUGA:Digagas Klinik Rehabilitasi Korban Narkoba

Sumber: