Demo BBM Sempat Memanas, Seorang Mahasiswa Jatuh Pingsan

Demo BBM Sempat Memanas, Seorang Mahasiswa Jatuh Pingsan

BAKAR BAN: Massa demonstran membakar ban bekas sambil bergantian berorasi di depan Gedung DPRD Majalengka, Selasa (6/9) . -Baehaqi-Radarmajalengka.com

Radarmajalengka.id, MAJALENGKA - Respons terhadap kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Majalengka menggelar aksi unjuk rasa, di depan Gedung DPRD pada Selasa (6/9).

Aksi tersebut sempat memanas, setelah demonstran membakar sebuah ban bekas yang dihalangi oleh petugas. Mahasiswa melakukan aksi melingkar di tengah-tengah ban yang terbakar dengan terus melakukan orasi hingga ditemui sejumlah anggota DPRD.

Ban yang dibakar menibulkan asap hitam dan terhirup oleh sejumlah peserta aksi. Akibatnya, salah seorang demonstran pingsan, dan ditangangi oleh petugas kepolisian.

Misbahul Munir, Ketua PC PMII Majalengka mengatakan dalam aksi tersebut ada beberapa tuntutan yang disampaikan. Di antaranya menolak secara tegas kenaikkan harga BBM bersubsidi. Mendesak pemerintah untuk segera menerapkan kebijakan subsidi tepat sasaran. Mendorong pemerintah untuk membuka keterlibatan masyarakat dalam pelaksanaan penyaluran BBM bersubsidi. Mendesak pemerintah daerah untuk melanjutkan aspirasi kepada pemerintah pusat.

BACA JUGA:Eddi Brokoli Gerebek Konsumen Yamaha di “Hari Pelanggan Nasional“

“Keputusan pemerintah untuk menaikkan harga BBM bersubsidi dianggap menjadi polemik besar di tengah masyarakat,” katanya.

Menurut Munir, dampaknya akan berimbas kepada masyarakat kecil. Hal ini menunjukkan bahwa pemerintah sudah tidak selaras lagi dengan apa yang sudah menjadi wacana dalam pemulihan ekonomi dampak Covid-19 yang masih belum sepenuhnya usai.

Disebutkan, kenaikkan harga BBM akan berdampak terhadap multiaspek, karena kebutuhan primer negara untuk menghidupi kehidupan masyarakat salah satunya sumber energi.
Dengan dinaikkannya harga BBM bersubsidi ini, maka jelas akan mempengaruhi inflasi secara umum dan menghantam berbagai aspek. “Harga-harga kebutuhan dasar masyarakat akan semakin tingginya, jumlah kemiskinan di Indonesia akan bertambah," jelasnya.

BACA JUGA:Sederhana tapi Penting, Ini Peran Filter Udara Pada Sepeda Motor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: