Dhifa Aghniya Shifa Sukses Menjadi Pembawa Baki Bendera

Dhifa Aghniya Shifa  Sukses Menjadi Pembawa Baki Bendera

TIDAK MENYANGKA: Dhifa Aghniya Shifa menjadi pembawa baki di upacara HUT ke-77 RI di Gedung Pendopo Majalengka, Rabu (17/8).--

Radarmajalengka.id, MAJALENGKA - Dhifa Aghniya Shifa (16) menjadi pembawa baki bendera dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI yang digelar di Gedung Pendopo Majalengka, Rabu (17/8).

Pelajar kelas XI SMAN 1 Majalengka ini mengaku tidak menyangka ditunjuk menjadi pembawa baki oleh pelatih. "Alhamdulillah senang. Saya enggak nyangka ditunjuk jadi pembawa baki bendera," ujar Dhifa.

Perempuan berparas cantik ini mengucapkan terima kasih kepada guru maupun teman seperjuangannya. Pasalnya, mereka yang selama ini mendukung di tengah dukungan paling banyak dari orang tua.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih yang selama ini membimbingnya sejak seleksi hingga akhirnya ditunjuk jadi pembawa baki.

BACA JUGA:Ayah Pimpinan Kontingen, Anak Menjadi Peserta

“Ini merupakan suatu perjuangan bisa menjadi petugas Paskibraka terlebih menjadi pembawa baki. Saya bisa sampai ke tahap ini karena seleksi yang cukup ketat," ucap gadis asal Kelurahan Sindangkasih, Kecamatan Majalengka ini.

Gadis yang bercita-cita menjadi polwan penerus bapaknya ini juga bercerita dari sekian tahapan pengibaran bendera yang diikutinya, tahapan yang paling terasa berat saat mengambil bendera dari Bupati Dr H Karna Sobahi MMPd.

Dia mengaku takut jatuh tatkala menaiki atau menuruni tangga, dan takut juga bendera tiba-tiba terbang. "Serba takut saat naik dan turun dari tangga. Intinya takut jatuh. Tapi Alhamdulilah lancar sampai akhir," ujarnya.

BACA JUGA:Ciamik untuk Foto, Berburu Destinasi Instagramable di Bandung Bareng Fazzio Youth Project

Sementara itu, kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Majalengka, Yusanto Wibowo mengatakan, sebanyak 31 petugas pengibar bendera telah menyelesaikan seleksi dan pengukuhan di Gedung Yudha Majalengka pada Senin (15/8) malam.
"Saya berharap agar Paskibraka dapat menjadi duta Pancasila dengan  mengaplikasikan nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya," harapnya.

BACA JUGA:Jalan Rusak Picu Kecelakaan, Hamzah Minta Jalan Banjaran Dicor Jangan Ditambal Aspal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: