Yamaha_detail

Smansa Ingin Jadi Sekolah Unggul dan Bermartabat

Smansa Ingin Jadi Sekolah Unggul dan Bermartabat

INTERNAL: Kepala Smansa, Hj Aah Suniah SPd menyebutkan, berbagai acara dilaksanakan internal untuk memeriahkan HUT ke-61 Smansa.--

Radarmajalengka.id, MAJALENGKA – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 SMAN 1 Majalengka (Smansa) diperingati dengan sederhana Senin (1/8). Kepala Smansa, Hj Aah Suniah SPd menyebutkan, berbagai  acara dilaksanakan internal untuk memeriahkan HUT ke-61 Smansa.

Di antaranya dengan  karnaval dan aneka lomba tradisional seperti lomba  makan krupuk, pukul kendi dan lomba lainnya plus hiburan angklung serta hiburan musik band anak muda diikuti para siswa.

Disebutkan Aah, meskipun acaranya dikemas secara sederhana tetapi cukup meriah dan terasa khidmat dengan hadirnya para alumni dan banyaknya ucapan melalui karangan bunga mengapresiasi lahirnya Smansa  1 Agustus 1961 lalu.

“Alhamdulilah respons dari berbagai pihak dengan memberikan karangan bunga ucapan selamat termasuk dari Bupati Dr H Karna Sobahi MMPd, Sekda Drs H Eman Suherman MM, Ketua DPRD Majalengka, Drs H Edy  Annas Djunaedi MM  hingga Kepala Disdik Jabar dan Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah IX telah memberikan support dan motivasi kepada jajaran almamater,” papar H Aah kepada Radar, kemarin (3/8).

BACA JUGA:Virus Taki

Disebutkan istri mantan Sekda Majalengka, Drs H Ahmad Sodikin MM ini, ada sekitar 43 ucapan karangan bunga  yang dipasang disekitar kampus Smansa.

Bahkan kiriman nasi tumpeng pada momentum HUT ke-61 cukup banyak, sehingga para siswa dan guru bisa menikmati hidangan nasi tumpeng tersebut.

Ia berharap dengan momentum HUT ke-61 Smansa ini  memberikan motivasi agar menjadi sekolah yang lebih baik lagi.

“Kami berharap Smansa tetap menjadi sekolah yang unggul dan bermartabat sesuai visi dan misi sekolah  serta tetap menjadi sekolah yang favorit di Kabupaten Majalengka dan Jawa Barat.Terus berprestasi menjadi kebanggaan warga Majalengka,” kata Hj Aah.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut di Kabupaten Cirebon, Mahasiswa Terlindas Truk Usai Disenggol ABG

Ia menyampaikan terima kasih kepada Bupati  H Karna dan jajarannya serta para alumni, para guru dan semua pihak yang telah menyukseskan acara HUT ke-61 Smansa.

Aah bersyukur pada tahun ini, lulusan Smansa yang masuk perguruan tinggi negeri (PTN) tanpa tes atau jalur SNMPTN mencapai 33 orang. Dan, lulus melalui jalur tes SBMPTN mencapai 54 siswa. Di antaranya ke ITB 4 orang, Unpad, UPI, UGM, UIN dan perguruan terkenal lainnya dan yang terbanyak ke Undip dan Unpad.

Aah merupakan Kepala Smansa ke-13, sehingga namanya  diabadikan menjadi nama aula Smansa, Srikandi XIII. Karena pada masa kepemimpinanya berhasil mewujudkan pembangunan aula Smansa yang representatif.

Aah telah menjabat di Smansa selama 5,4 tahun kemudian mutasi menjadi Kepala SMAN 2 Majalengka (Smandaka) selama 1,5 tahun. Kemudian hingga kini  dipercaya oleh pimpinan untuk kembali menjadi Kepala Smansa. “Saya tinggal 6 bulan lagi purna bakti pada  Februari tahun 2023 masuk masa pensiun,’ ujarnya.

Sumber: