Mahfud MD Soal Adu Tembak Polisi: Penjelasan Polri Tidak Jelas

Mahfud MD Soal Adu Tembak Polisi: Penjelasan Polri Tidak Jelas

Menko Polhukam, Mahfud MD menanggapi terkait insiden baku tembak polisi. -Ist-radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com, JAKARTA – Menko Polhukam, Mahfud MD menanggapi insiden adu tembak polisi, yang terjadi di Rumah Dinas Kadiv Propam Polri.

Menurut Mahfud MD, apa yang dilakukan kapolri dengan membentuk tim investigasi terkait insiden adu tembak polisi tersebut sudah tepat.

Mahfud MD juga menginginkan agar insiden adu tembak polisi itu, diinvestigasi dengan tuntas.

Berikut pernyataan tertulis Menko Polhukam Mahfud MD menyoal insiden adu tembak polisi.

BACA JUGA:Thailand dan Vietnam Kalah di Semifinal, Kena Karma?

Saya dihubungi sejumlah wartawan yang menanyakan kasus penembakan di kediaman Kadiv Propam Polri di Jakarta. Disela-sela melaksanakan ibadah di Madinah, sy sampaikan respons sy berikut atas berbagai pertanyaan itu:

Sudah tepat yang dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit dgn membentuk Tim investigasi yg terdiri orang-orang kredibel yg dipimpin oleh Komjen Gatot Eddy. Itu sdh mewakili sikap dan langkah Pemerintah sehingga Kemenko Polhukam akan mengawalnya.

Kasus ini memang tak bisa dibiarkan mengalir begitu saja karena banyak kejanggalan yang muncul dari proses penanganan, maupun penjelasan POLRI sendiri yang tdk jelas hubungan antara sebab dan akibat setiap rantai peristiwanya.

Kredibilitas POLRI dan Pemerintah menjadi taruhan dalam kasus ini, sebab dalam lebih dari setahun terakhir, POLRI selalu mendapat penilaian atau persepsi positif yang tinggi dari publik, sesuai hasil berbagai lembagai survei. Kinerja positif pemerintah dikontribusi secara signifikan oleh bidang politik dan keamanan, serta penegakan hukum. Hasil survei terakhir Indikator Politik yg baru diumumkan kemarin misalnya mengatakan begitu.

BACA JUGA:PSSI Keluar dari AFF, Begini Kata Ketum Moch Iriawan

Sebagai Ketua Kompolnas, saya sudah berpesan kpd Sekretaris Kompolnas Benny J. Mamoto untuk aktif menelisik kasus ini guna membantu POLRI membuat perkara menjadi terang.

Perkembangannya bagus juga karena selain membentuk Tim, Kapolri juga sudah mengumumkan untuk menggandeng Kompolnas dan Komnas HAM guna mengungkap secara terang kasus ini.

BACA JUGA:Mahasiswa Unma Raih Medali Perunggu Karate Tradisional

Artikel ini telah terbit di radarcirebon.com dengan judul: Mahfud MD Respons Polisi Adu Tembak, Sebut Penjelasan Polri Tidak Jelas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: