Ada Ruang Rahasia di Ponpes Shiddiqiyyah, Terbongkar Gara-gara Mas Bechi

Ada Ruang Rahasia di Ponpes Shiddiqiyyah, Terbongkar Gara-gara Mas Bechi

Radarmajalengka.com, JOMBANG - Ponpes Shiddiqiyyah rupanya punya ruang rahasia, yang terbongkar saat polisi melakukan pengepungan untuk menangkap Mas Bechi.

Bukan satu. Polda Jawa Timur tak menyangka akan menemukan banyak ruang rahasia di komplek pondok pesantren (Ponpes) Shiddiqiyyah Ploso, Kabupaten Jombang.

Ruang rahasia di Ponpes Shiddiqiyyah itu, terbongkar saat mencari MSAT alias Mas Bechi, 42, tersangka pencabulan santriwati.

"Kami menemukan banyak sekali ruangan di sana yang kosong, yang tersembunyi banyak," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto di Jombang.

BACA JUGA:Simpatisan Mas Bechi Berani Banget, Inisial WH Tabrak Barikade di Pintu Pesantren

Banyaknya ruangan kosong di komplek itu diduga menjadi salah satu faktor yang menyebabkan polisi kesulitan menemukan anak pengasuh dan tokoh pondok Pesantren Shiddiqiyah Jombang, tersebut.

Apalagi, keluarga saat itu juga enggan untuk menyerahkan tersangka sehingga petugas terus melakukan pencarian.

Kombes Dirmanto juga minta keluarga membantu polisi terkait dengan masalah ini. Polisi pun sudah berupaya untuk humanis dalam penegakan hukum tersebut.

Polisi baru berhasil mengamankan Mas Bechi setelah menyerahkan diri ke kepolisian pada Kamis (6/7/2022) sekitar pukul 23.00 WIB.

BACA JUGA:Barang Bukti Pelecehan Seksual Mas Bechi, Rok Panjang hingga Dua Jilbab

Anak dari kiai pengasuh Pondok Pesantren Shiddiqiyyah Ploso, Jombang itu menyerahkan diri setelah dikepung polisi 15 jam.

Setelah diamankan, Mas Bechi langsung diserahkan ke Kejati Jawa Timur. Dia ditahan di Rutan Klas 1 Surabaya di daerah Medaeng untuk selanjutnya diadili di Pengadilan Negeri Surabaya.

Mas Bechi sudah ditetapkan sebagai tersangka sejak tahun 2020, tetapi yang bersangkutan terus mangkir dari panggilan pemeriksaan di Polda Jatim.

Ia menjadi tersangka kasus asusila terhadap para santri di pesantren yang dipimpin ayahnya tersebut.

BACA JUGA:Kasus Dugaan Penipuan Rionald di PT Asli Rancangan Indonesia Naik Penyidikan

Artikel ini telah terbit di jpnn.com dengan judul: Gegara Kasus Mas Bechi, Ruang Rahasia di Pesantren Shiddiqiyyah Jombang Terbongkar, Ternyata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: