Yamaha_detail

Jalan Amblas di Tomo Sumedang, Kendaraan Besar Dialihkan

Jalan Amblas di Tomo Sumedang, Kendaraan Besar Dialihkan

Perbaikan jalan ambles di Tomo, Kabupaten Sumedang.-BBPJN DKI Jakarta-Jawa Barat-radarmajalengka.com

Radarcmajalengka.com, MAJALENGKA - perbaikan jalan amblas di Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, membuat diberlakukannya pengalihan arus lalu lintas kendaraan besar.

BBPJN DKI Jakarta-Jawa Barat, kini mengupayakan perbaikan jalan amblas di Kecamatan Tomo, Sumedang agar dapat kembali dilalui dengan normal.

Melalui PPK 4.3 Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah IV Jawa Barat terus melakukan upaya perbaikan jalan amblas di Tomo, Sumedang.

Khususnya, ruas Jalan Cirebon-Bandung yang berada di Kilometer 68+650 wilayah Cireki.

BACA JUGA:Ngeri, Sepasang Pelajar di Indramayu Kubur Bayi Hasil Hubungan Gelap

Selain perbaikan dari sisi teknis, dilakukan juga penanganan dengan cara pengaturan pembatasan operasional angkutan barang terhadap beberapa jenis kendaraan.

Antara lain mobil barang dengan sumbu 3 (tiga) atau lebih, mobil barang dengan kereta tempelan, dan mobil barang dengan kereta gandengan.

Pengaturan pembatasan operasional angkutan barang tersebut berdasarkan Surat Edaran Kementerian Perhubungan nomor 64 Tahun 2022.

Tentang Pengaturan Lalu Lintas Selama Masa Konstruksi Pasca Longsor di Ruas Jalan Nasional Sumedang – Cijelag No.086 (KM 68+650) yang ditandatangani langsung oleh Plt. Direktur Jenderal Perhubungan Darat Cucu Mulyana per tanggal 14 Juni 2022.

BACA JUGA:Lee Minho Menikah dengan Gadis Batang, Masuk Islam, Mas Kawin Apartemen hingga Mobil

Dengan masa pemberlakuan Surat Edaran tersebut efektif sejak tanggal ditetapkan sampai dengan 31 Oktober 2022, dan dapat diperpanjang sesuai dengan kebutuhan dan atau perkembangan terakhir di lapangan.

Bagi para pengendara yang akan menuju Cirebon dari arah Bandung ataupun sebaliknya menggunakan kendaraan dengan kriteria dimaksud, masih dapat melakukan perjalanan dengan melintasi ruas jalan berikut.

Dari arah Bandung menuju Cirebon dialihkan melalui ruas Jalan Tol Cileunyi – Padalarang – Purwakarta – Cikampek – Cikopo - Palimanan.

Jalan Tol Cileunyi – Padalarang – Purwakarta – Cikampek – Palimanan – Pintu Keluar Tol Cikedung – Cikamurang – Simpang Cijelag (KM BDG 74+900).

Sumber: