Siswa SD Berlatih Seni Bela Diri Pencak Silat

Siswa SD Berlatih Seni Bela Diri Pencak Silat

MAJALENGKA - Perguruan Cahaya Putra Padjadjaran melatih siswa-siswi sekolah dasar (SD) seni bela diri pencak silat di padepokan Saung Kaka, Desa ligung, Kecamatan Ligung.

Pengelola Saung Kaka Iyan Triyana mengatakan, perguruannya diasuh oleh Abah Asep yang dikenal dengan panggilan Abah Odeng. Serta pelatihnya, Wawan yang berdomisili di Desa Leuweunggede, Kecamatan Jatiwangi.

Siswa-siswi yang sudah latihan tersebar di tiga sekolah, yakni SDN Ligung 4, MI Majasari, dan SDN Sukawera 2 Kecamatan Ligung.

\"Kemarin Selasa, 29 Maret, untuk ajang pemantapan latihan dan silaturahmi bagi pesilat di 3 daerah tersebut,  latihan seni beladiri pencak silat diramaikan oleh 130 pesilat usia SD bertempat di depan balai Desa Majasari,” ungkapnya Rabu (30/3).

Selain Siswa-siswi SD, menurut Kang Iyang sapaan akrabnya, ada anak TK yang ikut dalam latihan ini, dan untuk satu bulan ke depan akan ada lagi penambahan latihan silat di dua tempat.

\"Kami juga berharap kedepannya perguruan ini bisa bergabung dengan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI),” ujarnya. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: