Yamaha_detail

Paguyuban Pasundan: Arteria Dahlan Harus Minta Maaf ke Orang Sunda

Paguyuban Pasundan: Arteria Dahlan Harus Minta Maaf ke Orang Sunda

BANDUNG - Paguyuban Pasundan pasang baliho besar ditujukan kepada Arteria Dahlan. Organisasi ini, menuntut anggota Komisi III DPR RI itu, minta maaf kepada orang Sunda.

Paguyuban Pasundan memasang baliho besar tersebut di kawasan Pasteur, Bandung. \"Arteria Dahlan harus minta maaf kepada orang Sunda,\" demikian tulisan baliho besar tersebut, Rabu (19/1/2022).

Ketua Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan, Prof Dr HM Didi Turmudzi MSi mengatakan, perkataan Arteri Dahlan dalam rapat dengar pendapat di Komisi II DPR RI, menyinggung dan melukai masyarakat Sunda.

\"Pak Arteria Dahlan segera minta maaf kepada masyarakat Sunda untuk menghindari polemik yang lebih besar,” ujarnya dalam siaran persnya.

Sementara itu, Teri -sapaan akrab Arteria- menyatakan agar video dalam rapat dengar pendapat tersebut disaksikan utuh 15 menit, dan tidak sepotong-sepotong.

\"Tidak ada mendiskreditkan orang Sunda. Kami juga ingin publik bisa melihat 15 menit video saya, ini jangan dipotong-potong nanti, ya,\" kata Teri.

Dia menekankan bahwa penunjukan pejabat di lingkungan kejaksaan wajib dilakukan dengan cara yang benar. Bukan dipilih berdasarkan kedaerahan tertentu.

\"Jabatan-jabatan strategis itu bukan karena Sunda-nya, tetapi karena suatu mekanisme yang membuat dia terpilih,\" tandasnya.

Seperti diketahui desakan agar Arteria Dahlan minta maaf juga disampaikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Dia juga mendesak agar Teri segera minta maaf kepada orang Sunda. Desakan serupa juga disampaikan sejumlah tokoh Sunda. (yud)

Sumber: