Jaga Stamina dan Perkuat Kebersamaan, Kapolres Ajak Anggota Gowes

Jaga Stamina dan Perkuat Kebersamaan, Kapolres Ajak Anggota Gowes

MAJALENGKA - Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi dan jajarannya rutin olahraga bersama seperti senam aerobik, jalan santai serta lari keluar Mapolres Majalengka.

Namun, pagi kali ini, mulai pukul 06.30, kapolres mengajak seluruh anggota membawa sepeda, untuk gowes bersama.

Gowes juga diikuti Ketua Bhayangkari Ny Pipit Edwin Affandi, Wakapolres Kompol Dadang Gunawan, kabag, kasat, perwira staf dan anggota yang hobi bersepeda.

Kapolres AKBP Edwin Affandi mengatakan, tujuan gowes bersama seluruh anggota Polres Majalengka untuk menjaga tubuh tetap sehat.

“Bila tubuh kita sehat, maka jiwa kita juga akan menjadi sehat. Kali ini gowes agar ada suasana baru dalam berolahraga. Selain itu bertujuan untuk mempererat kebersamaan sesama anggota,” katanya, Minggu (28/11/2021).

Menurut kapolres, kegiatan ini juga untuk menumbuhkan minat olahraga dan menjalin hubungan harmonis, sehingga terbangun hubungan internal yang solid antar anggota dengan pimpinan.

“Soliditas internal mempunyai peranan penting dalam proses reformasi menuju perbaikan kinerja Polri. Namun, biasanya terhalang oleh komunikasi karena anggota merasa ada jarak dengan pimpinan,” katanya.

Rute Gowes menempuh jarak kurang lebih sekitar 25 km. Dimulai dari halaman Mapolres Majalengka menuju BIJB dan finish kembali di mapolres.

“Untuk rute memang lumayan jauh, sekalian refresing lihat pemandangan dan aktivitas masyarakat di pagi hari. Bisa dikatakan patroli menyehatkan dengan bersepeda,” katanya. (bae/radarmajalengka)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: