Pertama Kali, Atlet Balap Motor Majalengka Lolos BK Porda

Pertama Kali, Atlet Balap Motor Majalengka Lolos BK Porda

MAJALENGKA - Untuk kali pertama Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Majalengka  meloloskan  atlet/pebalapnya ke Porprov/Porda Jawa Barat 2022 mendatang. 

Ketua IMI Korwil Majalengka, Erik Kurniawan didampingi Manager Road Race Kontingen Kabupaten  Majalengka, Galih M Ishaq  menyebutkan hal itu berdasarkan  hasil dari Babak Kualifikasi  (BK) Porprov di  Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya.

Hasil  balap  kategori  perorangan under 18 tahun Azara berada di posisi ke-11. Untuk kategori  perorangan Upper 18 tahun ke atas  Hisyam Julian Novel meraih posisi 15.

Dari 4 kategori yang ada, Kabupaten Majalengka lolos 3 kategori untuk ikut Porprov XIV Jabar 2022  yakni, Under Perorangan  dengan atlet Azara, Upper Perorangan dengan atlet Hisyam Julian Novel dan Upper Beregu dengan atlet  Hisyam Julian Novel dan  Vito Nandrian.

Diakui Galih, pada ajang BK Porprov ini ada kendala yang dihadapi  sejumlah  atlet Majalengka yakni  di kategori Under Perorangan posisi ke-11 dengan  Atlet  Azara  dikarenakan hujan besar.

Sehingga dari yang seharusnya 20 laps hanya sampai dengan 10 laps dihentikan dan di ambil dari sisa laps yang sudah dicapai. 

Selain itu, kendala kategori Upper Perorangan, beberpa laps awal sudah masuk di posisi 3 hanya saja crash di laps berikutnya motor hancur. 

“Adapun kendala lainnya yakni anggaran yang pas-pasan dan kekurangan anggaran untuk sarana dan prasarana. Terkait kebutuhan sparepart dan media balap lainnya,” pungkas Galih. (ara/radarmajalengka)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: