Pelayanan Semakin Baik, RSUD Majalengka Sebulan 9 Ribu Pasien Rawat Jalan

Pelayanan Semakin Baik, RSUD Majalengka Sebulan 9 Ribu Pasien Rawat Jalan

MAJALENGKA - Pelayanan di Instalasi Rawat Jalan (IRJ) RSUD Majalengka kini semakin baik dengan menerapkan protokol kesehatan  guna pencegahan   penularan Covid-19.

Seorang warga asal Kelurahan Majalengka Kulon, A.  Rahmanul Hakim menyebutkan, meskipun  pendaftaran bisa dilakukan  secara online, tapi dirinya  memilih  untuk mengantar orang tuanya untuk berobat  ke dokter syaraf  secara langsung.

Ia tibadi di RSUD Majalengka sekitar pukul  09.30  dan  sudah  bisa pulang dari rumah sakit setelah antre di apotik sekitar pukul 12.00 WIB.

“Pelayanan di IRJ RSUD Majalengka kini lebih  tertib dan baik. Ruangan untuk antre menunggu lebih luas dan nyaman, meskipun harus tetap jaga jarak,” terangnya.

Sementara  itu,   Direktur RSUD  Majalengka  dr Hj Erni Harleni MARS  melalui Kepala Instalasi  Rawat Jalan (IRJ) dr Ade Z mengetakan, pelayanan pendaftaran buka pukul 07.00 hingga pukul 11.00. Sedangkan untuk pelayanan hingga pukul 14.00.

“Karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, pengunjung  harus disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan selalu  mengenakan masker dan menjaga jarak. Pengantar pasien  juga hanya  dibolehkan seorang saja, tidak boleh lebih,” ujar dr Ade diiyakan  Kepala Seksi  Keperawatan Rawat Jalan, Sunarpi SKM.

Sunarpi menambahkan, jumlah kunjungan pasien ke IRJ RSUD Majalengka cukup tinggi.  Rata-rata perhari bisa mencapai 300 orang pasien. 

“Data  kunjungan pasien pada Oktober 2021 saja sebulan mencapai 9 ribu pasien,“  jelasnya. (ara/radarmajalengka)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: