Inilah Kedai Kopi Kekinian Pertama di Majalengka, Punya Menu Andalan Cascara Fresca

Inilah Kedai Kopi Kekinian Pertama di Majalengka, Punya Menu Andalan Cascara Fresca

MAJALENGKA - Tempat ngopi mulai menjamur di Majalengka. Namun, ada salah satu kedai yang pertama di Kota Angin, yakni Kedai Kopi Apik.

Kedai Kopi Apik didirikan oleh 3 pemuda yaitu Gilang Pramudhita, Agung M Faisal dan Khairil Fahmi. Kedai kopi yang berada di Jl Satari, Kelurahan Majalengka Kulon, Kecamatan Majalengka ini berdiri sejak September 2014.

Kedai kopi tertua di Majalengka ini masih tetap eksis dan menjadi primadona ngopi di kalangan anak muda.

Salah satu owner Kopi Apik, Gilang Pramudhita (35) menuturkan, kedainya menawarkan berbagai macam varian menu serta menyuguhkan suasana tempat nongkrong yang asik dan minimalis.

“Kami melihat peluang bisnis. Bersama teman akhirnya mendirikan sebuah kedai kopi yang berawal dari kecintaan kami terhadap kopi dan hobi nongkrong,” kenangnya.

Awalnya ia mengaku melihat sulitnya tempat nongkrong di Majalengka. Karena gemar ngopi sejak lama sehingga ia berpikir kenapa tidak mendirikan sebuah kedai kopi sendiri.

Dengan memanfaatkan rumah orang tuanya seluas 11x20 meter akhirnya berdirilah sebuah kedai kopi yang kini semakin berkembang.

\"Awalnya hanya memanfaatkan teras depan saja. Sekarang alhamdulillah tempat ngopinya diperluas lagi bisa di dalam juga, terus yang tadinya garasi mobil juga sekarang jadi tempat ngopi,\" jelasnya.

Alumni SMAN 1 Majalengka ini menambahkan, adapun menu yang ditawarkan dikedainya tak hanya varian menu kopi, minuman non kopi serta kudapan dan makanan berat juga disuguhkan.

Adapun menu non kopi yaitu makanan ringan buat cemilan. Menu beratnya nasi goreng, mi goreng, hingga mi tek-tek.

“Dari awal sampai sekarang itu Vietnam Drip sama V-60 yang masih ramai. Tapi sekarang mulai berubah ke es kopi susu,\" tuturnya.

Bisnis kedai kopi yang telah digeluti Gilang selama lima tahun terakhir ini berhasil membuka dua cabang. Namun, dua cabangnya itu memiliki nama yang berbeda dari kedai kopi pertama.

\"Ada kongsi dagang cabang pertama di depan SMAN 1 Majalengka namanya Rempah Embassy dan yang di Rajagaluh Kidul namanya T\'samie Noodle Bar,\" terangnya.

Ia membuka operasional kedai Kopi Apik sendiri mulai buka dari pukul 07.00-22.00 WIB. Menawarkan racikan kopi yang khas. Salah satu menu andalan kopi di Kedai Kopi Apik, yaitu Cascara Fresca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: