Karang Taruna Desa Sumber Kulon Ultah, Gelar Grass Track

Karang Taruna Desa Sumber Kulon Ultah, Gelar Grass Track

MAJALENGKA - Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Karang Taruna Desa Sumber Kulon, Kecamatan Jatitujuh digelar kejuaraan Open Grass Track, Minggu (14/11/2021).

Ketua Karang Taruna, Emod Berlaga mengatakan, alasan kejuaraan ini digelar selain untuk mencari bibit pembalap, juga dalam upaya menyalurkan hobi balap motor di sirkuit resmi.

\"Kejuaraan ini juga sekaligus untuk mengantisipasi maraknya balap liar di lingkungan masyarakat. Oleh karena itu, di momentum HUT Karang Taruna, open grasstrack dilaksanakan di Sirkuit Mulih Jaya Desa Sumber Kulon,” jelasnya.

Sirkuit Mulih Jaya Desa Sumber Kulon ini merupakan salah satu sirkuit terbesar dan terpanjang di Jawa Barat. Kejuaraan ini dikuti oleh para pembalap se-Jawa Barat.

Saking panjangnya sirkuit, para pembalap dibuat kewalahan, karena medan yang menantang juga track jalurnya panjang membuat para pembalap jatuh bangun dan tersungkur.

\"Mereka berjuang keras untuk mencapai finish dan tidak sedikit yang terjatuh tidak bisa meneruskannya hingga mencapai finish. Namun ini sangat cocok untuk mencari bibit pembalap otomotif,” katanya.

Selain pembalap laki-laki, kejuaraan kali ini juga diikuti oleh para pembalap wanita. Seperti yang diungkapkan Cucu salah satu pembalap yang mengaku tidak bisa menaklukkan sirkuit karena mesti jatuh bangun.

\"Kami akui sulitnya saat melaju di sirkuit ini. Saya baru pertama kali selama pendemi  turun lagi ke arena  kejuaraan grass track. Apalagi medannya yang sulit dan menantang,” ujanya.

Cucu sangat mengapresiasi digelarnya kejuaraan ini, karena bisa menjadi event yang sangat bermanfaat untuk mencari bibit unggul dalam dunia grass track.

 “Oleh karena itu kami berharap event ini bisa terus dilaksanakan,” pungkasnya. (bae/radarmajalengka)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: