Mantul! Tiga Karateka Asal Majalengka Ikuti Kejurnas dan Seleknas

Mantul! Tiga Karateka Asal Majalengka Ikuti Kejurnas dan Seleknas

MAJALENGKA - Sebanyak tiga karateka asal Kabupaten Majalengka akan berjuang di Kejurnas Forki 2021.

Ketua  Inkai Kabupaten Majalengka, Idi Sayidiman  menyebutkan, ajang Kejurnas Forki ini merupakan  seleksi  nasional (seleknas) pelatnas.

Ketiga atlet karate tersebut adalah Lala Diah Pitaloka (siswi SMAN 1 Rajagaluh kelas XI MIPA), Ajriya Nazwah Nurul Aini  (siswi SMAN 1 Rajagaluh kelas X MIPA), dan Malini Angga Resta  (siswi SMKN 1 Mundu kelas XI APHPI).

Dijelaskan Idi, Malini Angga Resta dan Ajriya Nazwah Nurul Aini dipanggil untuk memperkuat kontingen Tim Nasional Inkai, sedangkan Lala Diah Pitaloka dipanggil untuk memperkuat kontingen Forki Jabar.

“Semoga mereka berhasil menjadi yang terbaik dan masuk pelatnas untuk disiapkan mewakili Indonesia di beberapa kejuaraan internasional,” kata Idi.

Menurut pria yang tinggal di Blok Langgoko Desa Waringin Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka ini, pihaknya telah mempersiapkan ketiga  atlet  selama satu tahun secara kontinyu.

“Semoga kerja keras para atlet ini berbuah manis dengan menjadi yang terbaik di kejurnas,” ujar Idi  diiyakan Sekum Inkai Iding Sahidin SPd.

Ditambahkan Iding, Lala Diah Pitaloka sudah bisa dan memenuhi syarat untuk ikuti Babak Kualifikasi  (BK)  (Porprov/Porda Jabar) nanti. “Jadwal untuk pelaksanaan BK Porda diundur karena ada seleknas ini,” imbuhnya.

Iding meminta dukungan dan  doa kepada warga Majalengka karena Lala  sudah menargetkan lolos  kejurnas. \"Karena ini mengikuti seleknas pelatnas untuk beberapa kejuaraan internasional,” harapnya. (ara/radarmajalengka)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: