Tinjau PTM di Pangandaran, Ini Pesan Wagub Uu

Tinjau PTM di Pangandaran, Ini Pesan Wagub Uu

PANGANDARAN - Sebagai bentuk tanggungjawab atas pengelolaan pendidikan di tingkat sekolah menengah atas. Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat (Pemdaprov Jabar) harus memastikan bahwa proses pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas berjalan dengan lancar, mentaati protokol kesehatan dan tidak menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19.

\"Saya datang ke sini sebagai bentuk tanggung jawab kami terhadap pendidikan di sekolah tingkat atas, memastikan sarana dan prasarana di sekolah ini sudah sesuai dengan keharusan,\" kata Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas di SMK Negeri 1 Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Senin (25/10).

Pada kesempatan tersebut, Wagub Uu juga  memberikan arahan kepada kepala sekolah SMA/SMK/SLB di Kabupaten Pangandaran. Dalam arahannya, dia mendorong kepala sekolah untuk menghadirkan generasi muda yang berprestasi dan berakhlak.

\"Dalam era 4.0, persaingan semakin ketat, seleksi kehidupan semakin sulit. Orang tidak memiliki keunggulan dan jaringan akan termarjinalkan,\" ucapnya.

Kemudian, Pak Uu juga meminta kepala sekolah dan guru untuk terus berinovasi dan berkolaborasi menghadirkan metode belajar yang kreatif. Tujuannya agar memudahkan para siswa mengikuti proses belajar.

\"Tolong kuasai teknologi, di berbagai bidang, semua sektor kehidupan tidak lepas dari teknologi,\" tambahnya.

Selain itu, dia berharap para siswa juga belajar untuk berinteraksi sosial dengan masyarakat, sehingga dapat berbagi peran di dalam kehidupan.

\"Guru selain mengajar secara tekstual, juga harus kontekstual, guru harus jadi contoh bagi muridnya,\" ungkapnya. (jun)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: