Perbakin Majalengka Gelar Rapat Kerja, Berharap Muncul Atlet Menambak Berbakat dan Berpretasi

Perbakin Majalengka Gelar Rapat Kerja, Berharap Muncul Atlet Menambak Berbakat dan Berpretasi

MAJALENGKA - Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Kabupaten Majalengka menggelar rapat kerja (raker) di Aula Sindang Kamulyan Kodim 0617/Majalengka, Rabu (20/10).

Ketua Harian Pengurus Provinsi Perbakin Jawa Barat, H Marwan Muharram Ali Rahman mengatakan, prestasi Perbakin Jawa Barat yang meraih juara umum dalam cabang olahraga (cabor) menembak di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, dapat menjadi motivasi pengurus di daerah termasuk Perbakin Majalengka.

“Mudah-mudahan dari Kabupaten Majalengka, ada atlet-atlet menembak yang bisa menyumbangkan medali untuk Jawa Barat khususnya, dan nasional pada umumnya,” kata Marwan.

Meski tergolong cabang olahraga baru, namun perkembangan cabor menembak di Kabupaten Majalengka sagat signifikan. Ada beberapa atlet yang sudah mengikuti berbagai pertandingan, yang di antaranya meraih medali.

“Sebetulnya, Majalengka ini untuk menembak sudah tidak asing di kegiatan perlombaan-perlombaan yang ada di Jawa Barat, karena ada atlet potensial yang pernah meraih medali di porprov. Atlet-atlet mudanya yang sering mengikuti lomba di tingkat nasional,” ujar Warwan.

Ketua Umum Perbaikin Majalengka, M Iwa Suwia Pribawa mengakui animo cabor menembak di Kabupaten Majalengka sangat tinggi, dan menjadi modal dasar dalam melakukan pembinaan berprestasi.

“Kami sedang berusaha untuk menyeleksi bakat-bakat alam, kita latih secara formal supaya nanti bisa menjadi atlet profesional,” kata Iwa.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Olahraga pada Dinas Dispora Kabupaten Majalengka, Durohim SPd berharap pengurus Perbakin Majalengka bisa mencetak atlet- atlet yang berprestasi. (ara/radarmajalengka)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: