Guna Mengejar Target Herd Immunity, Vaksinasi Sasar Lapas Majalengka

Guna Mengejar Target Herd Immunity, Vaksinasi Sasar Lapas Majalengka

MAJALENGKA - Program vaksinasi Covid-19 dilakukan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kabupaten Majalengka, Senin (18/10).

Ada ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau narapidana yang ikut dalam program vaksinasi di halaman lapas.  

Mereka mengikuti vaksinasi dosis pertama maupun kedua. WBP yang mendapatkan vaksinasi dosis pertama berjumlah 53 orang dan dosis kedua sebanyak 242 orang.

Selain itu terdapat juga 8 WBP perempuan dan sejumlah pegawai lapas yang mendapatkan vaksinasi Covid-19.

\"Alhamdulillah, kita menggelar kegiatan vaksin dosis kedua bekerja sama dengan Kodim 0617 Majalengka,\" ujar Kepala Lapas Majalengka, Suparman, Senin (18/10).

Pelaksanaan vaksinasi dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan melakukan registrasi dan verifikasi terhadap data WBP.

Selanjutnya, dilakukan pengecekan suhu, skrining kesehatan dan konsultasi riwayat penyakit sebelum dilakukannya penyuntikan vaksin oleh tim dari Kodim 0617 Majalengka.

Pasca penyuntikan vaksin, dilakukan observasi kepada WBP selama 15 menit dan dilanjutkan dengan pemberian sertifikat vaksin.

\"Kegiatan ini merupakan upaya untuk menekan kasus dan penyebaran virus Covid-19 di lapas atau rutan. Vaksinasi merupakan salah satu langkah nyata dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, selain penerapan protokol kesehatan yang ketat,\" katanya.

Ia mengimbau, agar seluruh petugas dan WBP Lapas Majalengka selalu menjaga kesehatan dan rajin berolah raga untuk meningkatkan imun di masa pandemi Covid-19. (bae/radarmajalengka)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: