Pengurus MD KAHMI Majalengka Dilantik, Bupati Janji Akan Undang Diskusi

Pengurus MD KAHMI Majalengka Dilantik, Bupati Janji Akan Undang Diskusi

MAJALENGKA - Kepengurusan Majelis Daerah  Korps  Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Majalengka Masa Khidmat 2021-2026 dilantik dan dikukuhkan di Gedung Graha Sindangkasih, Kamis (7/10).

Pelantikan dilakukan oleh Koordinator Majelis Wilayah  KAHMI Provinsi Jawa Barat, dr H Asad SpTHT-KL.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Pimpinan Pontren Alquraniyah Majalengka, Ustad Yuyud Aspiyudin SPdI dan diwarnai dengan suguhan  musik balada Iman Sabumi dan puisi Om Somara De Uci.

Koordinator MD KAHMI Kabupaten Majalengka, Dr H Diding Badjuri MSi menyatakan terima kasih kepada panitia dan presidium yang telah dapat menyelenggarakan pelantikan.

Menurut Dosen Universitas Majalengka ini, pengurus MD KAHMI kini  memiliki  energi   baru untuk  bersinergi  demi   ikut  membangun Kabupaten Majalengka menjadi lebih  maju.

Diding juga menyampaikan terima kasih kepada  pemerintah, BIJB, Astra dan semua pihak yang telah mendukung.

Ketua Panitia Pelantikan yang juga pengurus MD KAHMI Majalengka, Jejep Palahul Alam SSos  mengatakan pelantikan diisi dengan Focus Group Discussion (FGD) bertema “Menakar Kesiapan Majalengka dan BIJB dalam menyongsong  Beroperasinya Tol Cisundawu dan Tol Akses  Bandara”.

Menhadirkan keynote speaker Bupati Dr H Karna Sobahi MMPd dan narasumber  Koordinator   Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Jawa Barat,  dr  H Asad Sp.THT-KL, Pimpinan Bandara International Jawa Barat (BJB), Ari Widodo dan Departemen Head of Corporate Comunication  dan  CSR PT Lintas Marga Sedaya Astra Tol  Cipali, Theresia Dyah Murtandino.

Bupati Karna Sobahi  mengharapkan agar MD KAHMI bisa menjadi mitra produktif  bagi Pemkab Majalengka. Bupati berjanji akan mengundang  pengurus MD KAHMI untuk berdiskusi demi membangun Kabupaten Majalengka.

Diingatkan Karna, MD KAMHI berbeda dengan LSM, dan diharapkan bisa memberikan masukan pemikiran dan gagasan serta kritikan untuk membangun Kabupaten Majalengka lebih maju lagi.

Sementara, dr  H Asad  Sp THT-KL  mengingatkan agar MD KAHMI Majalengka bisa sinergis dan berkolaborasi dengan Pemkab Majalengka.

Menurut pria yang juga Direktur Rumah Sakit Permata Cirebon, MD KAHMI Majalengka sangat ideal dan harus bersyukur karena  bupati dan sekda orang KAHMI.

Presidium MD KAHMI Majalengka, Dr H Saepulloh MPd menambahkan, pelantikan merupakan   momentum  untuk evaluasi seberapa besar KAHMI berkontribusi terhadap peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM)  Kabupaten Majalengka. 

Menurut H Saepulloh yang juga Kepala Seksi (Kasi)  Pendidikan Madrasah Kemenag Majalengka, pelantikan menjadikan kebangkitan KAHMI untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka pelayanan umat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: