Korem 063/SGJ Cirebon Bangun ZI Demi Wujudkan WBK dan WBBM

Korem 063/SGJ Cirebon Bangun ZI Demi Wujudkan WBK dan WBBM

CIREBON - Pembangunan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tidak hanya menjadi tugas para komandan, tetapi juga tugas semua personel Korem 063/SGJ.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Korem (Danrem) 063/Sunan Gunung Jati Kolonel (Inf) Elkines Villando Dewangga K saat melaksanakan pencanangan pembangunan Zona Intregitas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Makorem 063/SGJ Jl Brigjen Dharsono (By Pass), Kota Cirebon, Kamis (7/10).

Danrem menyebutkan, kegiatan pembangunan Zona Integritas (ZI) ada tiga tahapan yakni tahap pencanangan, tahap pembangunan dan tahap penilaian.

\"Hari ini (7/10), kita sama-sama menyaksikan kegiatan pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) Korem 063/SGJ. Kegiatan pencanangan ini sudah kita mulai dengan kegiatan sosialisasi melalui pemasangan banner baik yang besar maupun yang kecil, dan tidak hanya dilaksanakan di Korem 063/SGJ saja, namun juga di seluruh Kodim jajaran Korem 063/SGJ,\" sebutnya.

Tahap berikutnya, lanjut Kolonel (Inf) Elkines, adalah melaksanakan pembangunan Zona Integritas.

\"Inilah yang menjadi pokok atau inti dari kegiatan ini, sehingga kegiatan pembangunan Zona Integritas harus dilaksanakan dengan baik. Akan sia-sia kegiatan pencanangan ini kalau tidak dilanjutkan dengan tahap pembangunan itu sendiri,\" ucapnya.

Danrem mengajak personel jajaran Korem 063/Sunan Gunung Jati untuk mendukung kegiatan tersebut.

\"Mari kita sama-sama mendukung kegiatan ini sehingga Korem 063/SGJ bisa mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) baik dari tim penilai internal maupun dari tim penilai nasional,”ungkapnya.

“Saya berharap Semoga kita semua dapat melaksanakan integritas dan berkomitmen yang baik, sehingga semua sasaran dan tujuan yang diharapkan dapat terlaksana dengan baik tanpa ada resiko dikemudian hari,\" pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Agus Mulyadi, sejumlah Muspida Kota Cirebon, pejabat Polri dan TNI. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: