Korem 0963/Sunan Gunung Jati Kolab Dengan Grage City Mall Gelar Vaksinasi Covid-19

Korem 0963/Sunan Gunung Jati Kolab Dengan Grage City Mall Gelar Vaksinasi Covid-19

CIREBON - Pelaksanaan vaksinasi dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI di Grage City Mall (GCM) berakhir Kamis (7/10).

Kegiatan vaksinasi yang digelar Korem 063/ Sunan Gunung Jati bekerja sama dengan Grage Group itu berlangsung selama tiga hari mulai Selasa (5/10) hingga Kamis (7/10) dan mendapat antusiasme dari masyarakat Kota Cirebon dan sekitarnya.

Kegiatan vaksinasi tersebut telah berhasil mencapai target menyuntikkan vaksin Sinovac kepada 3000 dosis kepada masyarakat.

\"Ya, hari ini adalah hari terakhir pelaksanaan kegiatan vaksinasi masal peringati HUT ke-76 TNI. Dan kegiatan ini telah mancapai target sebanyak 3000 dosis vaksin Sinovac,\" ungkap Dansatgas Vaksinasi Denkesyah 03.04.03 Cirebon, Lettu Ckm Didik Gunarso kepada radarcirebon.com, Kamis (7/10).

Lettu Ckm Didik menyebutkan, lancarnya kegiatan vaksinasi tersebut berkat kerjasama yang baik dari TNI, Polri, Grage Group serta masyarakat Cirebon.

\"Alhamdulillah, kegiatan vaksinasi selama tiga hari ini berjalan lancar dan sukses. Untuk tim vaksinator yang terlibat antara lain dari Denkesyah 03.04.03, RS Ciremai, Dokpol Polres Cirebon Kota, dan relawan mahasiswa STIKKU Kota Cirebon,\" sebutnya.

Masih di tempat yang sama, Dr Achmad Dzulkifli Mandey selaku Perwakilan Keluarga Besar Grage Group mengatakan, kegiatan vaksinasi ini terselenggara berkat kerjasama mulia yang dilakukan untuk kesehatan, kesejahteraan bangsa khususnya di Kota Cirebon.

\"Kerjasama antara Pemerintah Daerah, TNI, Grage Group akan terus dibangun ke depannya dalam bentuk kegiatan yang lain seperti mengatasi kondisi di tengah pandemi seperti sekarang ini,\" katanya.

Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 063/Sunan Gunung Jati Kolonel (Inf) Elkines Villando Dewangga K menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi gratis tersebut dalam menyukseskan program pemerintah pencegahan Covid-19.

\"Kodam III Siliwangi diberikan tanggung jawab dalam sehari harus bisa menyelesaikan 35 ribu vaksin. Sedangkan saya (Korem 063/SGJ) harus bisa menyelesaikan sekitar 7 ribuan vaksin. Untuk mencapai target itu, kami terus melakukan vaksinasi salah satunya hari ini dengan target 3000 vaksin selama tiga hari,\" jelasnya.

Danrem menyebutkan, pihaknya  sudah mencapai 35 persen untuk dosis pertama.

\"Dari Karawang hingga Ciayumajakuning itu kita sudah mencapai 35 persen untuk dosis pertama. Sedangkan dosis keduanya masih 25 persen. Untuk di Kabupaten Cirebon termasuk Subang masih butuh percepatan vaksinasi,\" sebutnya. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: