DPRD Minta Satgas Bekerja Maksimal

DPRD Minta Satgas Bekerja Maksimal

MAJALENGKA-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Majalengka sesalkan cakupan vaksinasi saat ini masih rendah. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD H Asep Eka Mulyana saat di konfirmasi Radar Kamis (7/10)

Bahkan menurut Wakil Ketua DPRD berdasarkan data yang diperolehnya, cakupan vaksinasi Covid 19 belum merata, baru 27% dan menyebabkan Majalengka saat ini terdegradasi kembali ke level 3 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. (PPKM) .

\"Penurunan angka terkonfirmasi positif, jumlah pasien isolasi dan tingkat kematian yang rendah patut diapresiasi. Namun dari sisi cakupan vaksin yang masih rendah perlu harus diperhatikan. Sebab vaksin menjadi salah satu kunci pembentukan kekebalam komunal/massal.\"ungkapnya.

Bahkan dengan adanya hasil ini, Wakil Ketua DPRD yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar, meminta agar Satgas Penanganan Covid-19 bisa bekerja lebih maksimal dalam memberikan sosialisasi dan penyadaran manfaat vaksin kepada masyarakat.

\"Gunakan seluruh elemen masyarakat yang ada baik organisasi maupun ketokohan. Termasuk media massa. Gunakan anggaran hasil refocusing dan relokasi dengan maksimal.\" Jelasnya.

Selain itu, Wakil Ketua DPRD juga menyarankan agar Satgas penanganan Covid-19 harus Sungguh-sungguh bisa mewujudkan cakupan vaksin 70 persen agar Majalengka bisa turun kembali ke level 2 PPKM.

\"Manfaatkan koordinasi antar lembaga baik ke provinsi maupun pusat. Manfaatkan maksimal jalur vaksinasi melalui TNI/Polri.\" Tambahnya.(Bae).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: