Disdukcapil Jemput Bola Layani Warga Buninagara

Disdukcapil Jemput Bola Layani Warga Buninagara

MAJALENGKA - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Majalengka melakukan pelayanan adminduk di balai desa Buninagara Kecamatan Malausma, Rabu (15/9). Kegiatan tersebut sekaligus bersinergi dengan pelaksanaan TMMD di wilayah tersebut.

Kepala Disdukcapil Majalengka, H Ade Saepudin SSos mengatakan, pelayanan jemput bola kepada masyarakat tersebut mulai dari perekaman dan pembuatan e-KTP, dan kartu keluarga dan akta kelahiran.

“Kegiatan tersebut merupakan salah satu program Disdukcapil yang rutin dilaksanakan dalam melayani masyarakat di bidang adminduk yakni melakukan pelayanan secara gratis,” kata Ade.

Menurutnya melalui program layanan langsung jemput bola kepada masyarakat yang membutuhkan merupakan upaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat secara keliling. Layanan ini juga juga dilengkapi dengan mobil layanan KTP gratis.

“Alhamdulillah banyak sambutan dari masyarakat yang dibuktikan dengan antusias warga karena permohonan langsung jadi dan gratis tidak dipungut biaya,” tegasnya.

Sejatinya kegiatan ini merupakan program bupati dan wakil bupati Majalengka tentang pelayanan pencetakan e-KTP secara gratis. Antusiasme warga itu dibuktikan dengan data yang diperoleh diantaranya e-KTP sebanyak 37 keping, kartu keluarga berjumlah 23 dan 44 lainnya warga membuat akta lahir.

\"Diharapkan kegiatan ini juga memberikan kemudahan bagi warga yang sebelumnya kartu identitasnya belum tercetak. Adapun bagi warga yang mengajukan permohonan pembuatan surat kematian dilakukan di kantor karena sarana pendukung hanya ada dikantor,” terangnya.

Pihaknya berharap pencetakan KTP bisa segera dituntaskan. Jika seluruh wajib e-KTP sudah bisa dituntaskan, pencetakan secara reguler sesuai dengan pertumbuhan jumlah wajib KTP bisa secepatnya terealisasi. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: