Pameran Karya Anak Ajang Silaturahmi

Pameran Karya Anak Ajang Silaturahmi

MAJALENGKA – Guru-guru TK di Kecamatan Kadipaten menginginkan adanya pameran karya anak. Hal itu diungkapkan, Ketua IGTK PGRI Kecamatan Kadipaten, Neneng Ucu Ismalia SPdi MPd. Oleh karena itu, bekerja sama  dengan para penggiat seni rupa bakal mengadakan pameran karya anak, yang direncanakan bulan November 2021  mendatang.

\"Anak-anak memiliki kemampuan yang patut dibanggakan. Kerja keras guru TK dengan  perupa, semoga menjadi kenyataan untuk  mengadakan pameran karya anak,” kata Neng Ucu. 

Disebutkan, dengan pameran anak- anak atau pengunjung  bisa membuka buku tentang pelajaran dan perkembangan anak. Dari mulai soal usia sampai pada kecerdasan anak dalam jenjang usia tertentu.

Menurutnya, rencana pameran karya anak TK se- Kecamatan Kadipaten sebagai usaha yang harus didukung semua pihak. \"Bagi saya, selaku orang tua dan pimpinan sebuah lembaga, pameran karya anak adalah bentuk silaturahmi yang kita butuhkan,” kata Neng Ucu diiyakan Kepala TK Budi Asih II Kadipaten, Nining Komala SPdI dan  Kepala TK Ade Irma Suryani Kadipaten,  Hj Meno Helia kemarin.

Sementara, penggiat seni rupa asal Jatitujuh, Dedi Junaedi Kijoen  mengatakan,  pameran karya anak adalah bentuk pengakuan atas keberadaan anak. “Kami sangat mendukung dan mengapresiasi  gagasan para guru TK di Kadipaten untuk mengadakan pameran karya anak,” ujarnya.

Dikatakan  seniman Konser Kampung Jatitujuh ini, mewarnai sebagai salah satu pendidikan seni rupa,  bisa menjadi jalan keluar dari persoalan calistung, membaca menulis dan berhitung. Dengan mewarnai, kata Kijoen beberapa unsur pelajaran tadi bisa diatasi.

Maka dorongan dari para  Kepala TK di Kadipaten mengadakan pameran karya lukis anak TK, memungkinkan jadi ajang silaturahmi bagi murid dan guru. Selain koordinasi antar guru dari berbagai jenjang, ditambah adanya umpan balik dari para orang tua kepada lembaga atau gurunya anak-anak.

“Pameran rencananya akan dibuka ibu kadisdik, atau ibu bupati selaku Bunda Literasi Kabupaten Majalengka. Pameran karya anak adalah upaya kekeluargaan dan ajang silaturahmi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pada  masa pandemi ini,” ujarnya. (ara/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: