Baznas Realisasikan Program Jaga Kiai dan Santri

Baznas  Realisasikan Program Jaga Kiai dan Santri

MAJALENGKA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Majalengka  mulai merealisasikan program jaga kiai dan santri di Kecamatan Malausma, Minggu  (5/9).  Para kiai dan santri  diberikan  bantuan sembako,  dan  bantuan tunai.

Hadir pada kesempatan tersebut orang nomor satu di Pemkab Majalengka Bupati Dr H Karna Sobahi MMPd.   Hadir pula puluhan pimpinan cabang MUI Kecamatan Malausma, juga stakeholder lainnya.

Sebelumnya, program jaga kiai dan santri ini telah di-launching di Gedung Negara Pendopo Majalengka, pada pertengahan Agustus 2021 lalu.

Bupati Majalengka H Karna Sobahi mengatakan kiai dan santri merupakan bagian dari masyarakat yang cukup terdampak karena pandemi Covid-19. Oleh karenanya, melalui program jaga kiai dan santri ini, diharapkan semakin menguatkan kepedulian untuk bersama-sama berbagi dan saling mengingatkan.

Ketua Baznas Majalengka, Dr H Agus Yadi Ismail MSi  mengatakan, program jaga kiai dan santri tahun 2021 ini merupakan salah satu program Baznas Majalengka, sekaligus merupakan bagian dari realisasi program yang dicanangkan bupati Majalengka.

Program ini meliputi penyelenggaraan pelayanan vaksinasi, pembagian paket imunitas, paket higienitas, pelayanan pemeriksaan kesehatan, serta pemberian bantuan bagi pasien isolasi mandiri. “Kita berikan bantuan sembako, juga bantuan tunai,”  beber  Agus kepada awak media  Senin (6/9) .

Agus menambahkan, hari Minggu pada awal September 2021, Baznas Majalengka bersilaturahmi ke wilayah Kecamatan Malausma. Nantinya, semua kecamatan se-Kabupaten Majalengka akan mendapatkan giliran. “Agenda ini menargetkan seluruh warga pesantren tanpa terkecuali. Mulai dari para santri, pengurus pondok pesantren, hingga kiai dan ulama,” bebernya.

Melalui program ini dimaksudkan untuk melindungi dan menjaga para kiayi, ulama, dan ustad yang menjadi salah satu kelompok yang rentan terpapar Covid-19. (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: