Pilkades Serentak Tinggal Menghitung Hari

Pilkades Serentak Tinggal Menghitung Hari

MAJALENGKA- Pemilihan kepala desa (Pilkades)  serentak di Kabupaten Majalengka   tinggal menghitung hari. Pada Sabtu (22/5) warga  akan menentukan pilihan, dan dipastikan  hanya akan ada satu calon yang meraih suara  terbanyak. Sehingga, bakal ada calon yang menang dan kalah.

Contohnya di Kecamatan Cingambul, ada 3 desa yang akan melaksanakan pilkades serentak. Adapun nama-nama  calon kepala desa (cakades) di Kecamatan Cingambul  nanti  yakni di Desa Cikondang, cakades nomor urut 1 Handang Syah dan nomor urut  2 Rd  Riana Purhita.

Sementara Pilkades Kondangmekar, nomor urut 1 Kuswara SSos, nomor urut 2 Darma Hendriana dan nomor urut  3  Aang Sutisna SE. Sedangkan Cakades Ciranjeng nomor urut  1 Toto Mustopa dan nomor  urut   2 Titin Sri Yulianti.

Camat  Cingambul, Arie Herymana SIP MSi meminta  kepada para cakades agar tetap menjaga keamanan, ketertiban dan kondusivitas. “Siapapun yang terpilih itu adalah putra terbaik desa. Jangan ada gesekan  menjelang dan setelah pilkades. Semua harus  menerima hasil keputusan, hasil pilkades dengan lapang dada. Serta harus tetap menjaga protokol kesehatan, karena  pandemi  Covid-19 masih belum  berakhir,” tandas Camat   Arie kepada Radar  beberapa waktu lalu.

Adapun Pilkades di Kecamatan Argapura bakal digelar di tiga desa. Camat Argapura, Dede Sunarya SSTP  menyebutkan, dari 14 desa hanya tiga desa yang akan melaksanakan pilkades serentak, Sabtu (22/5).

Disebutkan, Pilkades Cibunut diikuti 2 calon yakni  nomor urut 1 Juhaeri Hendi Pranoto (56) dan nomor urut 2 Indra  SPd (34). Sementara Pilkades Haurseah diikuti tiga calon yakni nomor 1 Sakirin Hasan, nomor urut 2 Sumarno dan  nomor urut 3 Yama  Seipudin. Sedangkan di Desa Sagara  diikuti dua calon yakni nomor 1 Rusdo nomor urut 2 Udin. (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: