Ajak Masyarakat Berwisata di Desa

Ajak Masyarakat Berwisata di Desa

MAJALENGKA - Sejumlah masyarakat Kaputren Desa Putridalem kecamatan Jatitujuh memadati area lapangan bola Kibuyut Jago. Mereka antusias ketika kaum muda menggelar kegiatan halal bihalal dalam perayaan ulang tahun ke-11 Champoet Indonesia (CI) di Kampung Kaputren pada H+3 lebaran kemarin.

Ketua panitia Engkus Kusnadi menyampaikan ucapan terima kasih ke Pemerintah Desa Putridalem dan panitia serta Pemerintah Kabupaten Majalengka melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar).

\"Kehadiran sejumlah aktivis lingkungan dan budayawan serta tokoh pemuda kami apresiasi karena sudah membantu terselenggaranya kegiatan ini,\" kata Engkus.

Pihaknya berharap kegiatan Champoet Indonesia (CI) tersebut sebagai agenda tahunan setiap H+3 lebaran. Kampung Kaputren harus Maju dan Putridalem Endah juga bisa Go International karena potensi yang dimiliki harus didukung semua pihak.

Kades Putridalem Endah Hendrawati menambahkan, penyelenggaraan kegiatan ini merupakan upaya mendongkrak potensi yang dimiliki Pemerintah Desa melalui desa berbasis wisata. Selain itu juga mendukung kabupaten Majalengka sebagai Kota eKraf.

\"Kegiatan ini digelar di tempat terbuka karena masih memasuki masa pandemi Covid-19. Kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat Putridalem kecamatan Jatitujuh agar berwisata di desa. Selain aman, juga bisa membangkitkan ekonomi masyarakat melalui kreativitas masyarakat,\" pesannya.

Dalam kesempatan itu turut hadir Kasi Kesenian Disparbud, Seniman Majalengka Imansabumi, Budayawan, Arief Yudi, Aktivis lingkungan, Eman Kurdiman dan tokoh muda Majalengka, Amien Halimi. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: