Sanudi Bertekad Lakukan Perubahan Menuju Tarikolot Berkah

Sanudi Bertekad Lakukan Perubahan Menuju Tarikolot Berkah

MAJALENGKA - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tarikolot Kecamatan Palasah bakal diikuti dua calon kepala desa (cakades) yakni nomor urut 1 Duki, merupakan kuwu petahana yang maju kembali  untuk  periode kedua. Sementara cakades nomor urut 2 adalah Sanudi SSos I (41), merupakan calon yang mengusung jargon untuk perubahan Desa Tarikolot ke depan yang lebih baik.

Sanudi  memiliki visi  untuk perubahan  Tarikolot  menuju desa yang  Berkah   maksudnya   beriman,   kuat ekonominya,  aman dan harmonis. Suami Yayah Saiyah ini meminta dukungan dan doa warga Desa Tarikolot untuk revolusi akhlak  dan reformasi birokrasi di Desa Tarikolot ke depan.

Pria yang pernah menjabat Lebe atau Kaur Kesra  di Desa Tarikolot pada era Kuwu Duki  ini menyatakan tidak gentar bersaing dengan petahana  untuk menjadi  Kuwu Tarikolot. Dirinya bila dipercaya masyarakat  dan diridhai Allah SWT memimpin Desa Tarikolot  memiliki visi  dan misi.

Di antaranya   akan    mendukung dan memfasilitasi  kegiatan keagamaan, memberikan insentif bagi tokoh agama, mempermudah pelayanan masyarakat, memfungsikan  kelompok tani  untuk kesejahteraan petani,  memberdayakan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Saya bertekad mengembalikan fungsi aset desa untuk kepentingan umum. Mereview atau memperbaiki  dan merevisi peraturan desa (perdes) yang tidak sesuai dengan kearifan lokal  dan membebani masyarakat. Serta  akan  membangun  sarana umum  tanpa dana swadaya   masyarakat,” tandas alumni MAN Rajagaluh dan sarjana jebolan Universitas Hasyim As\'ary Tebuireng Jombang tahun 2003 ini.

Ketua Tim Pemenangan Cakades Sanudi, Hermanto menyatakan mendukung visi dan misi calon nomor urut 2 tersebut. Pria yang juga pengusaha sukses asal Blok Jumat ini menyebutkan mendukung nomor 2 karena ingin memiliki kades yang lebih bermoral, bermartabat, dan  saatnya yang muda  memimpin Tarikolot.

“Insya Allah dengan dukungan dan doa dari warga  yang  ingin ada perubahan, impian warga Tarikolot akan berhasil. Karena itu jangan lupa pada 22 Mei nanti coblos nomor 2,” kata   Hermanto  diiyakan  Darwin, pakar pertanian dan Eman  Rohaedi seorang   peternak sapi  asal Blok  Minggu. (ara/opl) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: