Keluarga Besar NU Peringati Nuzulul Quran

Keluarga Besar NU Peringati Nuzulul Quran

MAJALENGKA - Keluarga Besar Warga NU di Kecamatan Jatiwangi menggelar serangkaian kegiatan memperingati malam Nuzulul Quran. Dalam acara tersebut kegiatan yang dilaksanakan di antaranya tadarus Alquran 30 Juz secara berjamaah dengan satu kali khataman.

Selain itu,  memberikan santunan kepada anak yatim dan jompo dan kajian kitab Fathul Qorib sebagai salah satu kitab yang membidangi Fan Fiqih. \"Semoga, kehadiran para anak yatim piatu di dalam kegiatan ini menjadi gambaran agar kita bisa istiqamah dalam kegiatan sosial lain, terutama pada bulan suci Ramadan seperti saat ini,” ungkap Ketua Koordinator Kartanu Kecamatan Jatiwangi E Peby Nurul Sadid S Pd.

Dalam acara ini dilaksanakan juga sosialisasi Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama (Kartanu). \"Saya mewakili segenap pengurus mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas sumbangannya pada acara ini, semoga amal kebaikan kita dapat bermanfaat,” pungkasnya.

Sementara itu dalam prosesnya acara ini dilaksanakan di Tanah Wakaf Gedung Center NU Jatiwangi Dusun Ciwalur Burujul Kulon Kecamatan Jatiwangi. Kegiatan ini dimotori oleh KH M Zaenal Muhyidin sebagai Ketua KBNU Jatiwangi, dan K Dastim sebagai Ketua MWC NU Kecamatan Jatiwangi. Hadir pula seluruh lembaga dan banom NU seperti LAZISNU, Upzisnu, GP. Ansor, Fatayat, Muslimat dan lainnya. Selain itu turut hadir juga Ketua MUI Kabupaten Majalengka Drs Anwar Sulaiman MM Pd. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: