Dialog Serikat Pekerja Sambut May Day

Dialog Serikat Pekerja Sambut May Day

MAJALENGKA - Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM) mengadakan dialog dengan para pengurus serikat pekerja, di Gedung Islamic Center, Pada Rabu (28/4). Kepala Dinas Dr Ir H Sadili MSi melalui Kepala Bidang Hubungan Industrial Momon Rukman SH MH mengatakan, dialog tersebut merupakan salah satu rangkaian untuk memeriahkan momen May Day yang akan jatuh pada tangga 1 Mei 2021.

\"Tema yang diambil dalam dialog ini ialah May Day is Build Together. Dengan peserta perwakilan pengurus serikat pekerja di wilayah Kabupaten Majalengka,” katanya.

Tujuan lain dilaksanakannya kegiatanan ini untuk meningkatkan solidaritas dan persatuan dalam mewujudkan Majalengka Raharja. \"Apalagi dalam dialog ini seluruh perwakilan dari pengurus serikat pekerja diberi kesempatan untuk menyampaikan dan menuliskan aspirasi. Nanti akan disampaikan kepada pimpinan daerah. Saya berharap momen May Day di Kabupaten Majalengka dapat dilaksanakan dengan kegiatan-kegiatan yang aman dan bermakna,” bebernya.

Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana juga berharap peringatan Hari Buruh dapat menjadi momentum bagi para pekerja untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas. Bahkan sangat mengapresiasi kegiatan ini karena menurutnya ini bagian dari musyawarah untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan. Musyawarah harus menjadi landasan dalam membereskan sebuah persoalan.

\"Mari kita saling percaya dan saling terbuka, dan mari kita bermusyawarah. Kita berharap perusahaan bisa memberikan hak-hak buruh. Kesejahteraan buruh bisa terpenuhi, dan kepentingan perusahaan tercapai,” katanya. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: