Cegah Kejahatan pada Anak

Cegah Kejahatan pada Anak

MAJALENGKA - Kelompok Masyarakat Peduli Perlindungan Anak (KMPPA) Jawa Barat menggelar gelar talkshow tema partisipasi masyarakat dalam perlindungan anak, untuk mewujudkan lingkungan ramah anak dan mencegah kejahatan anak. Hadir sebagai narasumber dari unsur DPRD, Polres, DP3AKB, P2TP2A dan KMPPA Jabar. Adapun peserta terdiri dari perwakilan organisasi pelajar, mahasiswa, OKP, LSM dan dunia pendidikan.

Kegitan tersebut untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tetang pentingnya perlindungan anak, dimulai dari keluarga dengan memberikan perlindungan dan pengawasan kepada anak. Persfektif perlindungan anak harus ditinjau  dari berbagai aspek. Ada 9 klaster di antaranya pendidikan, pengasuhan, hak sipil dan agama.

Salah satu tokoh masyarakat H Masdai menyambut baik kegiatan tersebut untuk memberikan pendidikan dan pemahaman kepada masyarakat tentang perlindungan anak secara umum.

\"Keterlibatan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan perlindungan anak sangat penting sehingga dapat sinergis dengan pemerintah Kabupaten Majalengka,” ungkapnya. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: