Ramadan, Alun-alun Tambah Ramai

Ramadan, Alun-alun Tambah Ramai

MAJALENGKA - Pasca diresmikan oleh  Gubernur  Ridwan  Kamil, Alun-alun Majalengka semakin diserbu para. Apalagi pada bulan Ramadan, setiap sore hari menjelang Magrib menjadi lokasi ngabuburit.

Bagi warga yang ingin menikmati kawasan alun-alun yang menghabiskan anggaran Rp18 miliar itu dengan lebih santai dan tidak berjubel, memilih datang lebih pagi. Seperti yang dilakukan oleh Erti Suherti SPd, warga Desa Paningkiran Kecamatan Sumberjaya.

Penuturan Erti, dirinya pada Minggu (25/4) bersama suami dan anaknya sengaja berangkat setelah Subuh   sehingga bisa tiba di Alun- alun Majalengka lebih pagi agar tidak berjubel. “Kami juga  mengajak anak-anak saudara sehingga semobil penuh sesak. Mereka antusias menikmati  Alun-alun Majalengka sambil berjemur matahari pagi hingga pukul 8,” ujar guru SD  ini kepada Radar kemarin.

Dia dan anak-anak sangat senang bisa menikmati suasana Alun-alun Majalengka meskipun banyak  pedagang mainan. “Anak-anak juga penasaran keliling Majalengka kota untuk melihat bola dunia di taman bunderan Munjul dan taman Raharja serta kawasan GGM,” ujarnya.

Seementara itu, warga Cibasale Kelurahan Majalengka Kulon, Nining Castini  mengaku baru bisa menikmati  rumput sintetis  di Alun-alun Majalengka  pada Sabtu (24/4) pada pukul 06. 30. “Dulu kami pernah diusir petugas saat ada  saudara  jauh berkunjung  ingin melihat alun-alun. Baru Sabtu pagi-pagi bisa menikmati  kawasan alun-alun dengan santai dan nyaman,” ujarnya.

Belasan pegawai di perusahaan swasta juga memilih melakukan senam bersama dan bemain game di Alun-alun Majalengka pada Sabtu pagi. (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: