Santri Jadi Iman dan Penceramah

Santri Jadi Iman dan Penceramah

MAJALENGKA- Pelaksanaan salat tarawih di Masjid Al Islah Gang Masjid Kelurahan Majalengka Kulon Kecamatan Majalengka diwarnai dengan kuliah tarawih  oleh para santri Mualimim MA Persis.

Seperti pada Rabu malam (21/4) imam salat Isya dipimpin oleh Ustad Ginggin dan imam tarawih oleh santri Mualimin, Hilman. Sedangkan kuliah tarawih menjelang  salat tarawih atau bada salat Isa diisi oleh santri Cep Padhil.

Dalam tausiahnya, Padhil mengatakan bulan Ramadan merupakan bulan yang ditunggu tunggu seluruh umat Islam di dunia karena banyak keutamaan.

Pengurus DKM Al Islah Ustad  H Djadjang  Mundjali  SPdI mengatakan, imam tarawih  dan pengisi kuliah Ramadan oleh para santri untuk ajang latihan mental agar nanti terbiasa untuk ceramah dan menjadi imam salat. “Materi kuliah Ramadan belum menjadi hal yang utama, tapi yang penting santri  memiliki mental untuk berdakwah,” ujar Ustad  Djadjang.

Ketua PD Persis Kabupaten Majalengka, Drs H Ustad  Acep  Saepudin MEd  mengatakan, pada Ramadan tahun ini  yang menjadi imam salat tarawih adalah ustad muda dan para santri yang memiliki kemampuan bacaan Alquran yang lebih baik. “Sebagai lahan untuk pembelajaran di masa mendatang,” katanya. (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: