Lapas Majalengka Gandeng BLK Diamond

Lapas Majalengka Gandeng BLK Diamond

MAJALENGKA - Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Majalengka menjalin kerja sama dan kemitraan dengan Balai  Latihan Kerja (BLK) Diamond untuk  memberikan pelatihan kerja  bagi  warga  binaan. Kepala BLK Diamond, H Dadan Taufik SHMH menyebutkan, pihaknya memberikan pelatihan bagi warga binaan, dan penjualan produk hasil kegiatan warga binaan berupa anyaman meja kursi dari rotan.

“Kursi dan meja rotan hasil warga binaan diekspor ke luar negeri kerja sama dengan pengusaha rotan di Cirebon. Sedangkan limbah rotan digunakan untuk membuat tempat sampah, tempat tisu dan lainnya yang dipasarkan untuk  lokal di tanah air,” jelasnya diiyakan Kepala Lapas Suparman Amd Ip SH MH  didampingi Kasi Pembinaan dan Pendidikan, Heriyana.

Menurut Dadan, warga binaan itu mayoritas warga Majalengka yang butuh perhatian agar memiliki keterampilan. Supaya setelah keluar dari Lapas Majalengka  memiliki keahlian sehingga bisa mandiri dan mendapatkan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Dadan yang juga Ketua LBH Prabu ini menambahkan, selama ini Pemkab Majalengka terutama  Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja serta Dinas Perdagangan dan Perindustrian belum memberikan perhatian dan pembinaan kepada warga binaan di Lapas Majalengka.

“Kami berharap agar Pemkab Majalengka melalui dinas terkait bisa memberikan perhatian yang maksimal kepada warga binaan. Misalnya ikut memasarkan produk  warga binaan,” ujarnya. (ara/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: