Kodim 0617 dan PWI Berbagi Ratusan Takjil

Kodim 0617 dan PWI Berbagi Ratusan Takjil

MAJALENGKA - Bulan suci Ramadan menjadi momentum untuk menumbuhkan empati dan saling berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Seperti yang dilakukan Keluarga Besar Kodim 0617 Majalengka bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Majalengka menyalurkan ratusan takjil untuk berbuka puasa, Selasa (20/4).

Komandan Kodim 0617 Majalengka Letnan Kolonel (Inf) Andik Siswanto didampingi Danramil 1701 Majalengka Kapten (Arh) Budi Santoso mengatakan bulan suci ramadan merupakan bulan penuh keberkahan, rahmat, hidayah dan ampunan.

\"Ini yang melatarbelakangi kami melakukan kegiatan ini. Paket takjil diperuntukan bagi warga tidak mampu, abang tukang becak, pekerja kasar, petugas parkir, pedagang asongan, ojeg online pengguna jalan dan lain sebagainya,\" katanya

Sedangkan penyaluran pendistribusiannya sendiri difokuskan di wilayah perkotaan Majalengka. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI-Jurnalis dengan harapan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan di bulan Ramadan ini. Tidak hanya itu, paket takjil diharapkan bisa meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini.

“Kegiatan ini rutin kami laksanakan setiap bulan suci ramadan tiap tahunnya. Ini merupakan kepedulian Kodim 0617 Majalengka dan PWI, untuk membagikan ratusan paket takjil untuk berbuka puasa,” katanya.

Dandim menambahkan, pemberian ini juga salah satu wujud kepedulian TNI-Jurnalis dengan harapan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan di bulan Ramadhan ini. Tak hanya itu, paket takjil diharapkan bisa meringankan beban masyarakat di masa pandemi ini.

Dandim menambahkan, paket takjil ini memang tak seberapa, namun pihaknya berharap pemberian ini dapat saling membantu dan meringankan beban bagi warga tidak mampu.

\"Dengan berbagi ini kita perkuat silaturahmi, menumbuhkan empati, dan mengukir kebahagiaan di bulan penuh keberkahan,\" tandasnya.

Sekretaris Panitia Ramadhan Penuh Berkah PWI Majalengka, Eki Yulianto didampingi Koordinator Penyaluran Takjil Inin Nastain menuturkan, akan rutin diselenggarakan setiap bulan Ramadan. Adapun anggarannya berasal dari sumbangan anggota PWI dan bantuan para donatur yang sifatnya tidak mengikat.

\"Awalnya kita ingin menyalurkannya melalui beberapa titik, tapi khawatir terjadi kerumunan. Maka kita sepakati dengan cara menyerahkan langsung kepada yang haknya,\" ujar Eki yang juga wartawan Tribunjabar.com.

Inin menambahkan, program berbagi takjil ini rencananya akan dilaksanakan setiap hari di bulan Ramadan jika ada para donatur yang ingin menitipkan untuk penyalurannya. Nantinya takjil itu akan disatukan dengan sumbangan dari PWI, agar jumlahnya lebih banyak.

\"Kita wartawan memang tugas utamanya mencari berita. Tapi di bulan suci kita ingin berbagi amal kebaikan melalui tenaga yang kami berikan. Jadi intinya, kami siap menerima dan menampung serta sedekah takjil dan makanan berbuka puasa,\" papar wartawan sindonews.com ini.

Atas nama organisasi pihaknya mengucapkan terimakasih kepada para donatur, yang telah menyisihkan sebagian rezekinya. Untuk program berbagi takjil dan menu buka puasa Ramadan 1442 H semoga Allah SWT membalasnya dengan pahala besar.

\"Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda dalam sebuah hadistnya. Barang siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut. Tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga,\" tandasnya. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: