251 PNS Naik Pangkat

251 PNS Naik Pangkat

MAJALENGKA - Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka di antaranya Dinas, Badan, Sekretariat DPRD, RSUD dan Kecamatan naik pangkat. Penyerahan SK kenaikan pangkat dan golongan tersebut diberikan Bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi MMPd di Lapangan Tenis Setda, Rabu (31/3).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Majalengka H Maman Fathurochman SH MSi mengatakan, pemberian SK kenaikan pangkat dan golongan PNS periode Maret 2021 ini sebagai bentuk penghargaan atas kinerja serta prestasi kerja.

\"Ini merupakan salah satu bentuk penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian PNS kepada negara. Sebagai bahan pengambilan kebijakan atas perubahan pangkat serta golongan seorang PNS dalam susunan kepangkatan pegawai, yang dapat digunakan sebagai dasar pertimbangan dalam syarat jabatan,\" jelasnya.

Disamping itu juga sebagai bahan pertimbangan bagi atasan di setiap unit kerjanya agar memberikan peningkatan tugas pekerjaan serta tanggung jawab yang sepadan dengan peningkatan pangkat dan golongan.

Adapun PNS yang menerima keputusan kenaikan pangkat dan golongan dilingkungan Pemkab Majalengka sebelumnya telah diusulkan sebanyak 888 orang. Namun yang telah ditetapkan dan diserahkan keputusan kenaikan pangkatnya saat ini sebanyak 254 orang.

Sedangkan sisanya 631 orang masih dalam proses di BKD Provinsi Jabar, sementara itu dari 254 orang terdapat 3 orang yang tidak dilanjutkan proses kenaikan pangkatnya dikarenakan meninggal dunia.

Sehingga yang diberikan surat keputusan kenaikan pangkat hanya berjumlah 251 orang, yang terdiri dari kenaikan Pangkat dan Golongan 1 sebanyak 9 orang, Golongan II sebanyak 75 orang dan Golongan III sebanyak 167 orang.

\"PNS yang mendapat kenaikan pangkat dan golongan tersebut tersebar pada Organisasi Perangkat Daerah baik Dinas, Badan, Sekretariat DPRD, RSUD dan Kecamatan,\" ujarnya.

Sementara itu, Bupati Dr H Karna Sobahi MMPd mengucapkan selamat kepada seluruh PNS yang mendapatkan kenaikan pangkat. Kenaikan tersebut telah membuktikan bahwa ASN telah berkinerja baik.

“Saya berharap semua dapat terus meningkatkan kinerja dalam mengabdikan diri pada Negara, khususnya Pemkab Majalengka. Kenaikan pangkat ini berdampak pada penghasilan dan juga kesejahteraan yang juga turut meningkat,” pesan bupati.

Ia menambahkan sebagai seorang PNS harus selalu melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan penuh tanggung jawab. Tidak mudah saat ini untuk menjadi seorang PNS/ASN, selain itu harus senantiasa patuh terhadap bupati. Karena bupati merupakan pembina dari para PNS khususnya di lingkungan Pemkab Majalengka. PNS dapat menjadi contoh masyarakat bagaimana dalam mengabdi kepada negara lewat kinerja yang baik.

\"Saya berharap dampak dari kenaikan pangkat tersebut terus meningkatkan kinerja dalam setiap pekerjaannya sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,\" pesan bupati. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: