Siswa MAN 2 Sarat Prestasi

Siswa MAN 2 Sarat Prestasi

MAJALENGKA - Siswa MAN 2 Majalengka  (Rajagaluh) terus mengukir prestasi membanggakan. Kepala MAN 2 Majalengka, Dra Hj Aas Nurhidayah MPdI mengatakan, tahun lalu empat siswa dikirim magang di perusahaan Smart TV Jakarta selama sebulan penuh.

Mereka dikarantina dan pulangnya membawa oleh-oleh empat buah televisi besar untuk madrasah. Salah satu pesertanya adalah Rendi Arfan Fahrezi (18). Kini duduk di kelas XII IPA 4, dan tengah mengikuti ujian madrasah.

Di sela-sela kesibukannya bersiap mengikuti ujian madrasah, Rendi  mengikuti  dua lomba  yakni  lomba desain logo brand official yang digelar Yayasan Rumah Amal Salman ITB, Februari lalu.

Pada ajang yang melibatkan 112 karya yang ditandingkan itu, Rendi berhasil jadi juara favorit mengalahkan pesaingnya dari kalangan mahasiswa.

Lomba kedua adalah lomba membuat poster dengan tema \"Energi Baru Terbarukan\". Pada lomba yang digelar Fakultas Teknologi Maju dan Multidisiplin Universitas Airlangga tersebut   Rendi  berhasil meraih juara ke-2.

Selanjutnya di ajang lomba bulan Maret, anak kedua pasangani Ardi (50)  dan Idah Koidah (49) ini bersaing dengan 52 hasil karya siswa SLTA se-Indonesa.

Kedua lomba ini diikuti Rendi secara daring.  “Kami  bangga dengan prestasi  Rendi yang amat membanggakan dan membawa nama baik almamater MAN 2 Majalengka. Rendi berhasil  menyabet 2 juara,” ujar Kepala MAN 2 Majalengka, Dra Hj Aas Nurhidayah MPdI.

Seorang guru pendamping, Ipah Jahrotunasipah SAg menyebutkan, atas  prestasi itu siswanya mendapatkan reward yakni  juara 1 sebesar Rp5 juta plus merchandise, juara favorit meraih Rp500 ribu plus merchandise dan juara 2 meraih Rp1,250 juta. (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: