Pendaftaran Calon Anggota Polri Dibuka

Pendaftaran Calon Anggota Polri Dibuka

MAJALENGKA - Polres Majalengka, kembali membuka pendaftaran calon anggota Polri melalui jalur Akpol, Bintara dan Tamtama Polri terpadu tahun 2021.

Samentara mereka yang telah mendaftar tengah mengikuti proses pendaftaran dan validasi. Dimulai dengan pengukuran tinggi dan berat badan serta dilanjutkan dengan mengisi data animo.

Kemudian setiap calon anggota Polri melaksanakan pendaftaran online untuk selanjutnya divalidasi di Polres Majalengka oleh Bag Sumda Polres Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda, melalui Kabag Sumda, Kompol Malik Al-Gozali mengatakan, dalam proses tersebut mendapat pengawasan langsung baik dari internal Polri, maupun dari pengawas eksternal yang terdiri dari wartawan dan ormas/LSM.

\"Sehingga, kami pastikan penerimaan calon anggota Polri ini, benar-benar bersih, transparan, akuntabel dan humanis, berprestasi serta inovatif,\" ungkapnya, Senin (29/3).

Malik menambahkan, Polres Majalengka memastikan, dalam seleksi penerimaan Polri tahun 2021, mengikuti protokol kesehatan yang diberlakukan pemerintah di masa pandemi Covid-19.

\"Para peserta seleksi masuk polisi di Polres Majalengka wajib menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh dan juga kita siapkan tempat cuci tangan untuk peserta serta tetap menerapkan pisycal distancing atau jaga jarak. Jadi semuanya kita laksanakan dengan protokol kesehatan,\" jelasnya. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: