Dua Nenek Keliling Sensus Penduduk

Dua Nenek Keliling Sensus Penduduk

MAJALENGKA - Semangat emak- emak  yang  lebih  pas disebut nenek-nenek  untuk melakukan sensus penduduk  tahun 2021 di Kelurahan Majalengka Kulon Kecamatan Majalengka cukup tinggi. Dua wanita yang sudah lanjut usia  itu keliling dari rumah ke rumah di lingkungan RW 05 Kelurahan  Majalengka  Kulon. Mereka mendata  identitas warga sesuai dengan yang tercantum di Kartu Keluarga (KK).

Penuturan petugas sensus penduduk, Lilis (70), dirinya bersama Atin (80)  mendapatkan kepercayaan  melakukan pendataan penduduk untuk sensus penduduk 2021.

“Karena anak muda tidak ada yang bersedia. Tidak ada honornya. Makanya saya walaupun pernah mengundurkan diri sebagai petugas sensus penduduk, tapi akhirnya turun tangan keliling warga untuk mendata walaupun tidak mendapatkan upah,” papar Lilis yang juga menjabat Ketua RT 02 RW 05 Kelurahan  Majalengka Kulon.

Istri  dari Slamet, pensiunan TNI AD Kodim Majalengka ini juga aktif sebagai petugas Sub Pos KB dan Posyandu. Lilis mengaku senang dan tetap bersemangat  untuk menjadi petugas data sensus penduduk. “Meski udah nenek- nenek, kami tetap semangat untuk jadi petugas sensus penduduk. Itung-itung olahraga saja,” ujar Liis diiyakan Atin.

Sementara itu, Lurah Majalengka Kulon Kecamatan  Majalengka, H Cucu Cartana SSos mengatakan penunjukan dan pengangkatan petugas sensus penduduk adalah kewenangan dari Badan Pusat Statistik (BPS). (ara) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: