DPRD Rapat Dengar Pendapat dengan PDSMU

DPRD Rapat Dengar Pendapat dengan PDSMU

MAJALENGKA - Komisi II DPRD Majalengka menekankan agar Perusahaan Daerah Sindangkasih Multi Usaha (PDSMU) melakukan komunikasi lintas stakeholder dalam mengembangkan usahanya. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Komisi II Moch Fajar Shidik usai melaksanakan Rapat Dengan Pendapat (RDP) bersama PDSMU, Jumat (26/3).

\"Agar tercipta hubungan baik yang dapat meningkatkan pertumbuhan bisnis. Komisi II menekankan agar PDSMU melakukan komunkasi lintas stekolder,” katanya saat dikonfirmasi wartawan.

Selain itu dalam mengembangkan usaha, Fajar menyarankan agar PDSMU yang saat ini merupakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Majalengka, agar tidak bertabrakan dengan jenis usaha yang dilakukan masyarakat. “Jangan sampai tumpang tindih dengan kegiatan yang ada di organisasi perangkat daerah (OPD),” imbuh politisi PPP ini.

Salah satu contohnya keramaian di media sosial (medsos) terkait surat pengajuan kerja sama pembuatan billboard di desa-desa yang sempat beredar. “Ini akan tumpang tindih dan bertabrakan dengan usaha yang dilakukan masyarakat. Namun PDSMU telah mengklarifikasi bahwa surat tersebut, saat ini belum beredar atau belum keluar,” terangnya. Salah satu proyeksi PDSMU yang sudah di lakukan, yaitu penyaluran pembelian gas industri kepada salah satu pabrik, adalah terobosan yang bagus. DPRD berharap agar segera lakukan kerja sama dengan pabrik/ industri yang lainnya. \"Ikhtiar kita bersama semoga BUMD dalam hal ini PDSMU kinerjanya semakin baik. Kami mendorong ke depan PDSMU bisa berbuat banyak, terutama pada usaha riil demi meningkatkan PAD,” pungkasnya. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: