Rumah Warga Jebol Dihantam Longsor

Rumah Warga Jebol Dihantam Longsor

MAJALENGKA - Rumah warga di Kecamatan Lemahsugih, jebol dihantam longsor. Rumah tersebut milik Sutarso (48) warga Dusun Cibulakan, Desa Margajaya.

“Tida ada korban jiwa, hanya saja tembok bagian dapur jebol dan mengakibatkan kerugian materil. Hari ini (kemarin, red) saya sudah terjunkan Babinsa Koramil 1707/Lemahsugih untuk membantu warga membersihkan puing-puing meterial longsor yang menimpa rumah warga tersebut,\" ungkap Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, Kamis (25/3).

Dandim menjelaskan peristiwa bencana alam yang terjadi pada Rabu (24/3) sekitar pukul 17.30 WIB itu akibat saluran air yang berada di belakang rumah Sutarso tidak bisa menampung setelah diguyur hujan.

Sehingga, air keluar dari selokan dan mengalir ke tebing bagian belakang rumah dan terjadi longsor menimpa rumah. Saat itu juga tindakan yang diambil oleh Babinsa beserta aparat desa dibantu  masyarakat mendatangi lokasi untuk melaksanakan pengecekan dan pembersihan.

\"Dan dilanjutkan melakukan gotong royong membersihkan material. Kerja bakti ini juga sekaligus kepedulian TNI Kodim Majalengka kepada masyarakat yang terdampak musibah,\" katanya.

Dandim mengimbau kepada  masyarakat Kabupaten Majalengka, terutama di daerah rawan bencana alam agar tetap waspada, mengingat intensitas hujan masih tinggi. \"Kami minta kepada warga agar tetap waspada segala bentuk ancaman bencana alam. Baik tanah longsor, banjir, petir dan angin kencang serta bencana lainnya,\" imbaunya. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: