Kebutuhan Pokok di Pasar Cikijing Stabil

Kebutuhan Pokok di Pasar Cikijing Stabil

MAJALENGKA - Menjelang bulan suci Ramadan kebutuhan pokok masyarakat di Pasar Cikijing terbilang aman. Hal itu bisa dilihat dengan banyaknya para pemasok mulai dari sayuran, telor, daging dan kebutuhan lainnya, Rabu (24/3).

Pengelola Pasar Cikijing Andri Pribadi mengatakan, Ramadan tahun sekarang masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19, tetapi baik pedagang ataupun pembeli beraktivitas seperti biasanya. Tetunya, selalu menjalankan atau melaksanakan protokol kesehatan, mulai dari mencuci tangan, menjaga jarak dan tentunya selalu menggunakan masker.

\"Di tiap sudut kita sudah siapkan tempat cuci tangan. Para pembeli yang akan masuk atau keluar pasar harus membiasakan mencuci tangan,\" katanya.

Di Pasar Cikijing terdapat 900 kios yang menjual beragam kebutuhan pokok, pakaian, sepatu, tas, makanan dan lainnya. Pedagang tidak hanya berasal dari wilayah Desa Cikjing, juga dari berbagai desa. Hal itu menjadi perhatian pengelola pasar terlebih menjelang puasa dan lebaran.

Pedagang sayuran Dewi mengataka sejauh ini stabil, harga belum ada kenaikan. “Masih normal seperti biasanya,”ujarnya.  Namun dia tak menjamin harga pada bulan puasa nanti. Pasti ada kenaikan seiring stok bahan pokok mulai berkurang. (iim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: