Bangun Akses Jalan di Desa Cilancang

Bangun Akses Jalan di Desa Cilancang

MAJALENGKA - Kodim 0617 bersama Dinas Pengerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) melakukan survei pengukuran jalan dan tembok penahan tanah (TPT) di Desa Cilancang Kecamatan Cikijing, Kamis (18/3).

Usai survei dari lokasi Kapten Inf Abdul Hamid menyampaikan, melalui Program Bakti Siliwangi Pola Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) diharapkan dapat meningkatkan perekonomian. Warga bisa memanfaatkan berbagai potensi dan sumber daya yag ada. \"Tentu dalam program ini harus berkaitan dengan azas manfaat bagi masyarakat,\" tandasnya.

Kapten Abdul juga berkeinginan agar masyarakat bergotong-royong, kompak saling mendukung satu sama lain demi menumbuhkan perekonomian yang lebih baik lagi. \"Bila jalan sudah terealiasasi, mohon dijaga karena manfaatnya tidak hanya masyarakat sekitar akan tetapi dari luar juga,\" katanya.

Kepala Desa Cilancang, Asep Iswandar Saputra SSos bersyukur dengan adanya program dari Kodim 0617 Majalengka tersebut. \"Kami sangat antusias ketika ada tim survei dari dinas PUTR, DPMD dan kodim untuk melakukan pengukuran jalan dan TPT berjarak mencapai 615 meter. Mudah-mudahan bisa membantu masyarakat, terutama di bidang ekonomi dan pariwisata yang sedang digalakkan menuju desa wisata,” katanya. (iim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: