Ai Wulandari Daftar Pilkades Lagi

Ai Wulandari Daftar Pilkades Lagi

MAJALENGKA - Kepala Desa (Kades) Desa Bonang Kecamatan Panyingkiran, Ai Wulandari  kembali maju  untuk menjadi orang nomor satu di Desa Bonang. Kades petahana  tersebut  mendaftar ke panitia pilkades pada Kamis (18/3) sekitar pukul 13.30 WIB  di Balai Desa Bonang diikuti ratusan pendukung.

Pantauan Radar, sekitar 250  warga ikut mengantar  Ai menuju balai desa setempat dengan berjalan kaki, tanpa ada  teriakan yel-yel ataupun spanduk  dukungan. 

Didampingi suaminya, Ridwan dan kakaknya, Dede Garnit Wibawa, Ai menyerahkan persyaratan administrasi kepada panitia. Sedangkan ratusan para pedukungnya memilih berada di halaman balai desa, kecuali tim sukses dan perwakilan  pendukung yang  terbatas  duduk di kursi yang disiapkan pantia.

Kades Ai mengaku  senang dengan antusias dan suport warga  untuk mendaftar kembali   menjadi kades  periode  kedua 6 tahun ke depan. Dia mengajak  seluruh warga untuk bersama membangun desa, mewujudkan Desa Bonang menjadi desa mandiri.

Diakuinya, saat ini Desa Bonang masih tergolong  desa maju dan ke depan diharapkan bisa meningkat menjadi desa mandiri.

Sementara itu,  Ketua Panitia Pilkades Desa Bonang, Asep Nadi menyebutkan sudah ada dua calon yang mendaftar. Sebelumnya, Cahyadi telah mendaftar ke panitia. ”Kami panitia bersikap netral dan  bekerja untuk menyukeskan penyelenggraan pilkades agar aman, damai dan lancer. Bukan untuk menyukseskan calon kades tertentu. Kami akan tutup pendaftaran hingga Jumat (19/3),” katanya. 

Disebutkan, tahapan berikutnya akan dilakukan penetapan calon kades dan pengundian nomor urut  hingga  masa kampanye dan pemilihan. Jumlah hak pilih sementara sekitar 2.700. (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: